Kunci Indonesia ke Final, Fajar/Rian: Lebih Nyaman Setelah Jojo Menang

Minggu, 17 Oktober 2021 - 10:30 WIB
Kunci Indonesia ke Final, Fajar/Rian: Lebih Nyaman Setelah Jojo Menang
Fajar Alfian/Rian Ardianto punya andil membawa Indonesia ke final Piala Thomas 2020/foto/Twitter/PBSI
A A A
AARHUS - Tim bulu tangkis Indonesia lolos ke final Piala Thomas 2020 setelah mengalahkan Denmark 3-1, Sabtu (16/10/2021). Merah Putih akan menghadapi China pada partai puncak di Ceres Arena, Aarhus,Denmark, Minggu (17/10/2021) malam WIB.

Salah satu ganda putra terbaik Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto, punya andil membawa Merah Putih ke final. Fajar/Rian yang turun di partai keempat sukses menjadi penentu kemenangan Indonesia dengan menumbangkan Mathias Christiansen/Frederik Sogaard 21-14, 21-14 dalam durasi 38 menit.

Baca juga: Habiskan 100 Menit Lawan Antonsen di Piala Thomas, Jonatan Christie Hanya Tertawa

Fajar/Rian bersyukur bisa memenangkan pertandingan. Menurut pasangan peringkat tujuh dunia itu, kemenangan tersebut sangat berarti mengingat turnamen ini merupakan turnamen beregu terbesar di dunia.



“Saya bersyukur bisa mengantarkan Indonesia ke babak final Piala Thomas. Tadi kami bermain lebih lepas dan sangat menikmati pertandingan,” kata Fajar seperti dalam rilis PBSI yang diterima MPI, Minggu (16/10/2021).

Baca juga: Piala Thomas: Sukses Balas Dendam, Jojo Puas Bekuk Antonsen di Kota Kelahiran


“Kami bersyukur bisa memenangkan pertandingan. Kemenangan ini begitu berarti karena bisa mengantarkan Indonesia ke final. Sangat berarti sekali bagi kami, apalagi ini adalah event beregu terbesar,” sambung Rian menambahkan.

Lebih lanjut, Fajar Alfian mengaku bahwa kemenangan rekannya yaitu Jonatan Christie atas Anders Antonsen di partai ketiga dapat mendongkrak semangat Fajar/Rian. Keduanya bisa tampil semakin percaya diri.

“Kemenangan Jojo sebelumnya, membuat performa saya bersama Rian lebih nyaman. Keunggulan Indonesia 2-1 atas Denmark itu makin menambah kepercayaan diri untuk menuntaskan dengan kemenangan,” pungkas Fajar.

Indonesia sebelumnya telah mengantongi dua poin kemenangan. Yang pertama melalui ganda putra peringkat satu dunia yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukomulyo, kemudia dari tunggal putra peraih medali emas Asian Games 2018 yaitu Jonatan Christie.

Di babak final Piala Thomas, tim Merah Putih akan berhadapan dengan China. China sendiri berhasil memastikan diri lolos ke babak final usai menumbangkan tim Jepang dengan skor 3-1.
(sha)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2054 seconds (11.210#12.26)