COO Bhayangkara FC Sumardji Diduga Ludahi Pelatih Persib, Begini Penjelasan Robert Alberts

Minggu, 17 Oktober 2021 - 23:01 WIB
loading...
COO Bhayangkara FC Sumardji Diduga Ludahi Pelatih Persib, Begini Penjelasan Robert Alberts
COO Bhayangkara FC Sumardji Diduga Ludahi Pelatih Persib, Begini Penjelasan Robert Alberts. Foto: Tangkapan Layar/Kabar Persib
A A A
BANDUNG - COO Bhayangkara FC, Sumardji, mendapat sorotan negatif setelah tertangkap kamera membuat gestur meludah ke arah pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 . Aksi tersebut terjadi saat duel kontra Persib Bandung, Sabtu (16/10/2021) malam.

Akun Instagram Bhayangkara FC pun ramai oleh komentar warganet. Sebab, dalam sorotan kamera televisi, terlihat Sumardji seperti meludah ke arah pelatih Robert Alberts saat keributan terjadi. Potongan video insiden ini pun sudah menyebar di media sosial.



Beragam komentar muncul di kolom komentar Bhayangkara FC. Mulai dari menyebut Bhayangkara FC sebagai Ludah FC, tak usah melapor PSSI karena tak akan ada hukuman, hingga menyayangkan sikap Sumardji sebagia polisi berpangkat tinggi.

Menanggapi kegaduhan yang terjadi, termasuk 'serangan' warganet, Bhayangkara FC diwakili Media Officer Angga Brata pada Minggu (17/10/2021) siang mendatangi hotel tempat Persib menginap. Sebuah video pun kembali dibuat dan diungah di akun media sosial Bhayangkara FC.

Dalam video itu, Angga bertanya soal insiden yang terjadi. Robert yang didampingi pelatih fisik Yaya Sunarya memberi penjelasan. Semua masalah sudah selesai sejak kemarin seperti yang sudah disampaikannya dalam sesi konferensi pers.

Dia kemudian membuat klarifikasi atas tudingan Sumardji meludahi dirinya. Meski dalam tayangan televisi Sumardji terlihat seperti meludahinya, Robert menegaskan hal itu tidak terjadi.

"Yang paling penting, yang bisa saya sampaikan adalah ketika terjadi dari Bhayangkara mendatangi kita, yang ada itu bisa saya pastikan bahwa Pak COO tersebut mendatangi saya dengan rasa emosional. Tapi bukan meludah, itu yang harus jelas," kata Robert.

Menurutnya, Sumardji hanya menyampaikan sesuatu karena emosi. Namun, sudut pandang yang berbeda membuat Sumardji seolah terlihat seperti meludahinya. Padahal, itu tidak terjadi.

"Dia seperti ingin menyampaikan sesuatu. Tapi, yang ada seperti mendekati saya (dan meludah). Jadi, bukan meludah," tegas Robert.
COO Bhayangkara FC Sumardji Diduga Ludahi Pelatih Persib, Begini Penjelasan Robert Alberts

Angga kemudian menyampaikan salam dari Sumardji yang tidak bisa datang menemui Robert karena ada kegiatan lain. Dia juga menyampaikan permohonan maaf Sumardji jika seusai laga kemarin terjadi insiden.

Warganet sendiri tak hanya membanjiri kolom komentar di akun Bhayangkara FC. Kolom komentar akun Instagram resmi Persib juga turut ramai. Bahkan, banyak yang menyebut jika insiden ludah dilakukan kubu Persib, Persib akan jadi bulan-bulanan sanksi.

"Kl yang ngeludah dr pihak Persib pasti bkl panjang, biasalah," sindir @fhendikaa.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1524 seconds (0.1#10.140)