Tantang China di Piala Thomas 2020, Kapten Hendra Setiawan Ingin Indonesia Cetak Sejarah

Minggu, 17 Oktober 2021 - 19:56 WIB
loading...
Tantang China di Piala Thomas 2020, Kapten Hendra Setiawan Ingin Indonesia Cetak Sejarah
Kapten Hendra Setiawan Ingin Indonesia Cetak Sejarah di Piala Thomas 2020. Foto: Tangkapan Layar/Repro/PBSI
A A A
AARHUS - Tim Indonesia akan berhadapan dengan China dalam laga final Piala Thomas 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021). Kapten tim beregu putra Indonesia di Piala Thomas, Hendra Setiawan berharap Tim Merah Putih dapat meraih gelar Piala Thomas sekaligus mencetak sejarah untuk Tanah Air.

“Harapan saya, jadi belum tentu dua tahun lagi kita masuk final (Piala Thomas). Jadi ya saya harap bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. Jadi harapan saya kita bisa membuat sejarah,” ucap Hendra Setiawan , di akun Instagram PBSI, Minggu (17/10/2021).



Seperti diketahui, Indonesia berhasil lolos ke babak final usai mengalahkan Denmark dengan hasil 3-1. Tim Merah putih sempat tertinggal lebih dulu setelah Anthony Sinisuka Ginting kalah dari Viktor Axelsen.

Kalah di pertandingan pertama di nomor tunggal putra, Indonesia berhasil menang pada tiga laga selanjutnya. Kemenangan itu dipastikan oleh pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan tunggal putra kedua Jonatan Christie.

Jelang kontra Denmark di laga final Piala Thomas 2020 Indonesia melakukan perombakan di sektor ganda putra. Hal itu telah dikonfirmasi oleh pelatih kepala ganda putra, Herry Iman Pierngadi.



Pada pertandingan ganda putra, Herry Iman tak lagi memasang Marcus/Kevin sebagai ganda putra pertama untuk melawan China. Justru Herry Iman mengganti Marcus dengan Daniel Marthin untuk berpasangan dengan Kevin untuk melawan pasangan China Liu Cheng/Wang Yi Lyu.

Sementara di nomor tunggal, posisi Indonesia tidak berubah. Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito akan dimainkan dalam laga tersebut.

Terakhir kali Indonesia merebut Piala Thomas adalah pada 2002. Alhasil penantian yang cukup lama tersebut membuat masyarakat Tanah Air berharap besar di Piala Thomas 2020.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1763 seconds (0.1#10.140)