Hasil Liga Spanyol, Barcelona vs Valencia: Tuan Rumah Pesta 3 Gol

Senin, 18 Oktober 2021 - 04:08 WIB
loading...
Hasil Liga Spanyol, Barcelona vs Valencia: Tuan Rumah Pesta 3 Gol
Hasil Positif diraih Barcelona saat menjamu Valencia dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2021-2022. Bertanding di Camp Nou, Senin (18/10/2021) dini hari WIB, tuan rumah menang dengan skor 3-1 / Foto: Optajose
A A A
BARCELONA - Hasil Positif diraih Barcelona saat menjamu Valencia dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2021-2022. Bertanding di Camp Nou, Senin (18/10/2021) dini hari WIB, tuan rumah menang dengan skor 3-1.

Pada pertandingan ini Barcelona sempat kebobolan terlebih dahulu lewat sepakan keras Jose Gaya pada menit kelima. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu melepaskan tendangan voli mendatar dan berhasil merobek gawang Marc Andre Ter Stegen.

Akan tetapi, Blaugrana bisa menyamakan kedudukan saat laga berjalan 13 menit. Ansu Fati mencetak gol dengan tendangan melengkungnya yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang setelah melakukan umpan satu dua dengan Depay.

BACA JUGA: Hasil Liga Italia, Juventus vs Roma: Si Nyonya Tua Bikin Serigala Ibu Kota Tertunduk Lemas

Enam menit jelang turun minum, Barcelona mendapatkan hadiah penalti setelah Gaya menjatuhkan Fati di kotak terlarang. Depay yang ditunjuk sebagai algojo sukses mengeksekusi tendangan dari titik putih dan membuat timnya berbalik unggul 2-1.

Di babak kedua, Barcelona tidak mengendurkan serangan. Mereka langsung mengancam gawang Valencia saat babak kedua baru berjalan lima menit. Namun sayang tendangan Fati dari jarak dekat mengarah tepat ke pelukan Cilessen.

Tiga menit berselang, giliran Valencia yang mendapatkan peluang emas setelah Carlos Soler yang melakukan tusukan dari sayap kanan. Akan tetapi,dia tidak bisa memanfaatkan kelengahan di lini belakang Blaugrana dengan baik karena tendangan yang dilepaskannya hanya membentur tiang gawang.

BACA JUGA: Hasil Liga Inggris, Newcastle vs Tottenham: Lewat Drama 5 Gol, Lilywhites Bawa Pulang Tiga Poin

Tak lama kemudian, Guedes melepaskan tembakan keras untuk mencoba mengalahkan Ter Stegen. Tapi sepakannya itu kurang berbahaya karena melaju tepat ke arah kiper asal Jerman itu.

Setelah itu, intensitas serangan dari kedua tim tidak menurun. Mereka tetap saling melancarkan jual beli serangan meski belum ada yang menghasilkan gol.

Pada menit 78, Jordi Alba hampir memperlebar keunggulan Blaugrana. Tetapi tendangannya itu hanya melambung ke atas gawang setelah terkena sepatu dari Mouctar Dikhaby

Tiga menit jelang laga usai, Sergino Dest mengirimkan umpan tarik yang disambut dengan tendangan Coutinho dan membuat Barcelona unggul 3-1. Setelah itu, tidak ada gol lagi yang tercipta dan pasukan Ronald Koeman pun mengamankan tiga poin di Camp Nou.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2847 seconds (0.1#10.140)