Cetak Gol Lawan Valencia, Coutinho Yakinkan Ronald Koeman

Senin, 18 Oktober 2021 - 12:01 WIB
loading...
Cetak Gol Lawan Valencia, Coutinho Yakinkan Ronald Koeman
Philippe Coutinho mencetak gol ke gawang Valencia/Foto/fcbarcelona.com
A A A
BARCELONA - Pelatih Barcelona Ronald Koeman semakin yakin kemampuan Philippe Coutinho. Diturunkan sebagai pemain pengganti, mantan penyerang Liverpool itu menyumbang gol saat Barcelona menggilas Valencia 3-1 dalam lanjutan La Liga Spanyol 2021/2022 di Camp Nou, Senin (18/10/2021) dini hari WIB.

Koeman memberi pujian kepada Coutinho dan mengakui dirinya selalu percaya kepada pemain asal Brasil tersebut. Meski masuk menjadi pengganti Ansu Fati menit ke-59, Coutinho sukses meyakinkan kemenangan untuk Blaugrana. Pasalnya, pemain asal Brasil itu berhasil mencetak gol di menit ke-85.



Aksinya pun mendapat sorotan dari sang pelatih, Koeman. Pelatih berpaspor Belanda itu memberikan sanjungan kepada Coutinho karena menurutnya, masuknya Coutinho berhasil memberikan dampak positif bagi Blaugrana.

Koeman pun mengaku bahwa dirinya selalu percaya dengan mantan bomber Liverpool tersebut. Dia menyatakan kalau Coutinho telah mengalami peningkatan dari segi fisik.



“Itu bagus. Ketika dia memasuki permainan, dia bagus,” ucap Koeman, dilansir dari Goal Internasional, Senin (18/10/2021).

“Dengan kebebasannya, kami mampu mengontrol permainan dengan lebih baik. Dia tahu cara mencetak gol,” lanjutnya.

“Dia telah mengambil langkah penting karena saya selalu percaya pada Coutinho. Secara fisik, dia semakin baik dan lebih baik,” ungkapnya.

Atas kemenangan tersebut, Barcelona kini menduduki peringkat ke-7 dengan koleksi 15 poin. Selanjutnya, tim besutan Koeman akan melakoni pertandingan lanjutan fase grup Liga Champions melawan Dynamo Kyiv, Rabu (20/10/2021) 23.45 WIB.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)