Valentino Rossi Tetap Bisa Tersenyum Meski Pensiun dari MotoGP dengan Hasil Minim

Senin, 18 Oktober 2021 - 23:05 WIB
loading...
Valentino Rossi Tetap Bisa Tersenyum Meski Pensiun dari MotoGP dengan Hasil Minim
Valentino Rossi akan pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2021. Mendekati hari H, pelatih Idalio Gavira mengaku sangat bangga bekerja sama dengan The Doctor. Foto: twitter
A A A
TAVULLIA - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi akan pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2021. Mendekati hari penutup, pelatih Idalio Gavira mengatakan sangat bangga bekerja sama dengan The Doctor.



MotoGP musim ini tinggal menyisakan tiga seri. Artinya, kiprah Rossi akan berakhir bulan depan, tepatnya setelah GP Valencia pada 14 November 2021.

Gavira menyebut keputusan Rossi pensiun di akhir musim ini tak membuat mimik wajahnya berubah. Dia menyebut muridnya itu selalu menjadi sosok yang selalu senyum, seperti pada saat memulai kariernya di MotoGP.

“Vale-sebutan Valentino Rossi-tidak kehilangan senyumnya di pit. Namun, senang bekerja dengannya,” ucap Gavira, dilansir dari Tuttomotoriweb.

Gavira menyadari MotoGP 2021 tinggal menyisakan tiga seri lagi. Karena itu, dia berharap Rossi mendapatkan hasil terbaik sebelum gantung helm di akhir musim nanti.

“Masih ada tiga balapan lagi hingga akhir musim dan karier seorang legenda roda dua, yang setidaknya pantas mendapatkan kegembiraan sebelum gantung sepatu,” tutupnya.

Rossi telah memulai kariernya di MotoGP pada 2000 bersama Honda. Kolaborasi mereka melahirkan dua gelar juara dunia pada tahun 2002 dan 2003.

Veteran berusia 42 tahun itu juga mengaku nyaris alih profesi jadi pembalap mobil diajang F1 pada 2006. Bahkan dia sempat melakukan pembicaraan bersama Presiden Ferrari, Luca Montezemolo.

Nyatanya, hingga saat ini legenda hidup MotoGP asal Italia itu masih bertahan menjelang pensiunnya pada akhir musim nanti.



Usai pensiun nanti, kabarnya Rossi ingin mencoba balapan mobil ketahanan tubuh pada ajang Le Mans 24 jam yang berlangsung di Prancis.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2098 seconds (0.1#10.140)