Hasil Liga Inggris 2021/2022: Arsenal Ditahan Crystal Palace, Arteta Akui Timnya Terpecah

Selasa, 19 Oktober 2021 - 05:11 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris 2021/2022: Arsenal Ditahan Crystal Palace, Arteta Akui Timnya Terpecah
Arsenal gagal meraup tiga angka setelah ditahan imbang Crystal Palace /Foto/Twitter
A A A
LONDON - Arsenal gagal meraup tiga angka setelah ditahan imbang Crystal Palace 2-2 pada pekan kedelapan Liga Primer Inggris 2021/2022 di Emirates Stadium, Selasa (19/10/2021) dini hari WIB. Pelatih The Gunners Mikel Arteta mengakui timnya kehilangan ketenangan.

Arsenal bermain tidak konsisten setelah unggul cepat berkat gol Pierre-Emerick Aubameyang pada menit kedelapan. Namun, setelah itu mereka cenderung mendapat tekanan.



Ttim asal London Utara tersebut kemudian kebobolan dua gol. masing-masing ciptaan Christian Benteke (50) dan Odsonne Edouard (73). Beruntung, Alexandre Lacazette sukses menyamakan kedudukan pada masa injury time.

Lacazette masuk sebagai pemain penganti pada menit ke-67. Arteta mengaku jika timnya sempat terpecah dan cenderung tampil bertahan sejak unggul terlebih dahulu.



“Pertandingan yang aneh. Kami memulai laga dengan sangat baik dan mendominasi, sebelum akhirnya mencetak gol. setelah itu, kami kehilangan ketenangan untuk menjaga pertandingan,” kata Arteta dikutip BBC.

“Kami kesulitan dalam mengoper bola dan kemudian tim mulai terpecah. Pada babak kedua, kami mengubah beberapa hal dan dapat bermain lebih baik. namun, kami terlalu banyak membuang bola di area yang tak seharusnya,” ujarnya.

“Kami harus memuji pemain yang pantang menyerah. Kami mendapat beberapa peluang dan akhirnya memperoleh gol. Menurut pandangan saya, kami terlalu fokus bertahan, ketimbang merebut gol kedua,” tutur Arteta.

Hasil ini membuat arsenal menempati posisi ke-12 klasemen sementara dengan poin 11. Mereka hanya unggul 3 angka saja atas Palace yang menempati peringkat ke-14.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)