Antara Klub OKB dan Klub Andalkan Akademi, Mending Mana?

Selasa, 19 Oktober 2021 - 11:02 WIB
loading...
Antara Klub OKB dan Klub Andalkan Akademi, Mending Mana?
Sepak Bule membahas klub terkaya baru di dunia Newcastle United/Foto/ist
A A A
JAKARTA - Halo semua! Di suasana kompetisi yang semakin seru, kini Sepak Bule balik lagi buat menemani kamu! Obrolan seputar dunia olahraga khususnya sepak bola yang pastinya seru banget!

Pada episode kali ini, Jordan dan Ucup bakal membahas tentang klub terkaya terbaru di dunia nih, yaitu Newcastle United! Penasaran? Langsung dengerin yuk di RCTI+ .

Buat kamu pecinta sepak bola terlebih Liga Inggris , pastinya udah tahu dong dengan kabar Newcastle United yang dibeli oleh salah satu Pangeran Arab Saudi. Kini, klub ini resmi menjadi klub terkaya bukan hanya di Liga Inggris, tetapi juga di dunia!

Sudah banyak contoh berhasil klub kaya raya yang awalnya biasa-biasa saja, tiba-tiba melejit menjadi kekuatan yang susah dikalahkan. Sebut saja Chelsea, Manchester City, maupun Paris Saint-Germain. Meskipun begitu, masih ada pula klub yang memilih mengandalkan sekolah akademinya.

Kita tahu klub yang mengandalkan jebolan akademinya pun tak bisa dianggap remeh. Sebut saja jebolan akademi Barcelona, La Masia, yang menghasilkan Lionel Messi, Iniesta, Xavi, maupun MU angkatan 92 yang menghasilkan David Beckham, Ryan Giggs, dan masih banyak lagi. Sebenarnya, mending klub yang bagaimana sih?

“(Klub) yang campur sih, karena ada Messi, Iniesta, Puyol, tapi juga ada Yaya Toure, Thierry Henry, harus campur,” ungkap Ucup yang membicarakan tentang skuat Barcelona gabungan pemain akademi dan non akademi.

Jordan yang setuju dengan hal tersebut pun menambahkan kalau klub OKB yang tiba-tiba jago itu seperti tidak ada prosesnya, hanya result oriented, sehingga terkesan tidak seru.

Penasaran dengan obrolan mereka selanjutnya? Dengarkan selengkapnya hanya di RCTI+ .
(sha)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1772 seconds (0.1#10.140)
pixels