Kabar Baik! 3 Talenta Asal Sulut Bakal Diseleksi untuk Berlatih di Akademi AC Milan

Selasa, 19 Oktober 2021 - 19:05 WIB
loading...
Kabar Baik! 3 Talenta Asal Sulut Bakal Diseleksi untuk Berlatih di Akademi AC Milan
Tiga pesepak bola U-16 muda berbakat di Sulawesi Utara (Sulut) bakal diseleksi untuk berlatih di akademi AC Milan. Mereka nantinya akan ditangani langsung Alberigo Evani. Foto: Sindonews/subhan sabu
A A A
MANADO - Tiga pesepak bola U-16 muda berbakat di Sulawesi Utara (Sulut) bakal diseleksi untuk berlatih di akademi AC Milan . Mereka nantinya akan ditangani langsung Alberigo Evani yang juga asisten pelatih Timnas Italia.

Seleksi itu bakal dilakukan seorang pengusaha perempuan sukses asal Manado Sonya Selviana Kembuan bersama timnya. Kesempatan berlatih tersebut merupakan usaha dari Sonya guna membangkitkan kembali persepak bolaan di Sulut.



"Saya melihat bahwa Sulawesi Utara ini gudangnya pemain-pemain sepakbola sebenarnya, tapi perkembangan sampai saat ini kita harus jujur bahwa Sulawesi Utara sampai sekarang namanya seperti tenggelam," kata Sonya, Selasa (19/10/2021).

Padahal menurutnya, Sulut banyak memiliki bibit-bibit muda berbakat. Hanya saja, penyaluran dan pembinaannya masih sangat kurang mendapatkan perhatian.

Sonya menegaskan kesempatan berlatih ini didapatnya melalui bargaining posision dengan partner bisnisnya di Italia yang punya hubungan dekat dengan Alberigo Evani.

"Saya minta kepada mereka, kalau bisa saya punya tiga anak dari Sulawesi Utara untuk bisa mendapatkan pendidikan walau pun hanya sebulan di musim panas," jelas Sonya.

"Saya minta di AC Milan karena klub itu sangat terkenal dan yang paling penting adalah kita mau menunjukkan kepada anak-anak bagaimana mentalnya mereka menjadi pemain internasional," lanjutnya.

Lebih lanjut Sonya mengatakan bahwa dalam pengiriman nanti tidak dipungut biaya mulai dari tiket, penginapan, makan dan semuanya ditanggung oleh sponsor dari Italia.

"Jadi anak-anak tidak perlu mengeluarkan duit, termasuk uang saku. Satu hal yang mereka minta di sana bahwa anak-anak yang dikirim itu bebas dari narkoba dan alkohol, itu saja persyaratan yang harus dipenuhi," ujar Sonya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1914 seconds (0.1#10.140)