Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP Akhir Musim Ini, Bagnaia: Sulit Diterima!

Rabu, 20 Oktober 2021 - 03:15 WIB
loading...
Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP Akhir Musim Ini, Bagnaia: Sulit Diterima!
Francesco Bagnaia menyampaikan komentarnya mengenai Valentino Rossi yang akan mundur dari MotoGP pada akhir musim ini. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini
A A A
TURIN - Francesco Bagnaia menyampaikan komentarnya mengenai Valentino Rossi yang akan mundur dari MotoGP pada akhir musim ini. Pembalap asal Italia itu mengaku sulit membayangkan jika tidak ada lagi The Doctor di lintasan.



Rossi telah memutuskan untuk pensiun dari MotoGP pada akhir musim ini. Hanya tinggal menyisakan tiga seri lagi, yakni GP Emilia Romagna, GP Algarve, dan GP Valencia, kiprahnya akah berkahir bulan depan.

Artinya, GP Emilia Romagna akan menjadi balapan kandang terakhir Rossi pada musim ini. Event ini akan digelar di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Misano, Italia, Minggu (24/10/2021).

Menanggapi pensiunnya Rossi dari MotoGP, Pecco –panggilan Bagnaia- mengaku sulit untuk menerimanya. Sebab, kompatriotnya itu berjasa besar dalam perjalanan kariernya di dunia balap.

Rossi pernah memberi kesempatan kepada Bagnaia untuk membela tim balapnya di kelas Moto3, Sky Racing Team VR46, pada musim 2014. Tiga tahun kemudian, Rossi kembali menaruh kepercayaan kepadanya untuk membela, Sky Racing Team VR46.

Kala itu, Rossi memberi promosi ke ajang balap Moto2 kepada Bagnaia. Dari sinilah pembalap berusia 24 tahun itu menjadi sorotan hingga akhirnya dilirik tim Ducati untuk balapan di MotoGP.

“Tidak akan mudah untuk menerima kenyataan bahwa dia tidak akan melakukannya. Sejak tahun pertama Moto3 saya, dia selalu ada,” ungkap Bagnaia, dilansir dari Speedweek, Selasa (19/10/2021).



“Kami telah menghabiskan waktu bersama sejak tahun 2014. Saya bahkan tidak bisa membayangkan MotoGP di tahun depan, karena ini sangat sulit untuk diterima. Ini akan sangat aneh,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)