Hasil Denmark Open 2021: Greysia/Apriyani Susah Payah Sikat Ganda Kuat Malaysia

Selasa, 19 Oktober 2021 - 18:35 WIB
loading...
Hasil Denmark Open 2021: Greysia/Apriyani Susah Payah Sikat Ganda Kuat Malaysia
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih kemenangan di laga pertama Denmark Open 2021 atas wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharaan. Foto: twitter
A A A
ODENSE - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih kemenangan di laga pertama Denmark Open 2021 atas wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharaan. Hanya saja, mereka harus kerja keras sebelum melaju ke babak 16 besar.



Greysia Apriyani sukses membalikkan keadaan setelah sebelumnya kalah di gim pertama. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu menang dalam tiga gim dengan skor 17-21, 21-13, dan 21-14.

Bertanding di Odense Sports Park, Odense, Denmark, Selasa (19/10/2021) sore WIB, Greysia/Apriyani menjalani fase awal laga dengan sangat ketat. Bahkan kedua pasangan memainkan rally yang cukup panjang dengan 44 kali pukulan.

Kejar-mengejar poin pun terjadi sebelum inteval. Sayang, Greysia/Apriyani harus tertinggal dari Tan/Thinah 9-11 di interval pertama.

Selepas interval, pasangan Malaysia tidak mengendurkan serangannya. Namun semua serangan itu masih bisa dikembalikan oleh Greysia/Apriyani. Jalannya pertandingn pun semakin sengit.

Pada akhirnya, mereka harus mengakui kegigihan Tan/Thinah di gim pertama. Pasalnya, Greysia/Apriyani harus telan kekalahan dengan skor 17-21 dengan durasi 19 menit.

Memasuki gim kedua, Greysia/Apriyani sempat ungguli Tan/Thinah di fase awal jalannya pertandingan. Pasangan Indonesia mencoba bermain lebih sabar dan mencoba untuk tidak melakukan kesalahan-kesalahan kecil..

Alhasil Rally panjang pun terjadi dengan total 62 pukulan dan dimenangi pasangan Malaysia. Than/Thinah terus berusaha melancarkan serangannya, hingga berhasil menyamakan kedudukan sebelum interval.

Meski begitu, Greysia/Apriyani berhasil memimpin sementara 11-10 di interval kedua. Sangat ketat sekali jalannya pertandingan kedua pasangan tersebut.

Selepas interval, Greysia/Apriyani sukses lesatkan tiga poin beruntun. Perlahan tapi pasti mereka mulai memperjauh selisih poin dengan Tan/Thinah.

Ganda putri Indonesia mulai melakukan serangan demi serangan. Dropshot yang dilakukan Apriyani sukses membuat Indonesia unggul 19-12.

Tersisa tiga poin untuk capai kemenangan di gim kedua. Hingga akhirnya, Greysia/Apriyani sukses menutup gim kedua dengan kemenangan 21-13 setelah pukulan yang dilakukan Tan keluar dari lapangan.

Pada gim ketiga, Greysia/Apriyani terus menekan pasangan Malaysia dengan serangan yang mereka lakukan. Rally yang sangat panjang dengan 130 pukulan terjadi sebelum interval. Indonesia masih dalam posisi unggul.

Meski melakukan rally panjang, Greysia/Apriyani sukses menutup interval dengan skor 11-6. Selepas interval, mereka semakin mendominasi pertandingan.

Sempat berhenti sebentar pertandingan tersebut lantaran Tan mengalami kesakitan pada pergelangan tangannya.

Pertandingan pun dilanjutkan dengan keunggulan Indonesia 14-6. Greysia/Apriyani semakin tampil lepas dengan melesatkan poin beruturut-turut.

Terlihat pasangan Malaysia mulai kelelahan menerima serangan bertubi-tubi dari pasangan Indonesia. Alhasil, Greysia/Apriyani sukses menutup gim ketiga dengan skor 21-14.



Usai sukses membekuk pasangan Malaysia, Greysia/Apriyani pun lolos ke babak selanjutnya. Mereka masih akan menunggu pertandingan antara Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dan Vivian Hoo/Lim Chiew Sen yang akan menjadi lawan selanjutnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)