Hasil Timnas Indonesia vs Tajikistan U-23: Garuda Muda Menang Comeback

Selasa, 19 Oktober 2021 - 22:10 WIB
loading...
Hasil Timnas Indonesia vs Tajikistan U-23: Garuda Muda Menang Comeback
Hasil Timnas Indonesia vs Tajikistan U-23: Garuda Muda Menang Comeback. Foto: PSSI
A A A
DUSHANBE - Timnas Indonesia U-23 berhasil menumbangkan Timnas Tajikistan U-23 dengan skor 2-1. Skuad Garuda menang setelah mencetak comeback lewat gol Hanis Saghara dan Bagus Kahfi.

Sejatinya, skuad besutan Shin Tae-Yong tampil apik sejak babak pertama. Bagus Kahfi dan kawan-kawan mampu menguasai jalannya pertandingan dengan menggunakan skema umpan pendek dari lini belakang.



Pada awal babak pertama, Garuda Muda sukses memegang kendali dan tempo permainan. Sejumlah peluang juga berhasil diciptakan, namun masih mampu diselamatkan oleh kiper tuan rumah.

Keasikan menyerang, Tajikistan malah berhasil memecah kebuntuan lebih dulu pada menit ke-5. Shervon sukses membuat Tim Merah Putih harus bekerja lebih keras lantaran tertinggal 0-1 di awal babak.

Usai tertinggal, Bagus Kahfi dan kawan-kawan terus memegang penguasaan bola. Mereka tetap berupaya menyamakan kedudukan. Namun, peluang yang diciptakan belum mampu memecah kebuntuan.

Di sisi lain, Ernando Ari juga cukup tampil apik. Ia mampu menggagalkan peluang emas milik tim Tuan Rumah pada menit ke-27. Beruntung, padahal peluang tersebut berpotensi menggandakan keunggulan mereka.



Lewat kombinasi apik Kanu dan Witan Sulaiman, Garuda Muda akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-35. Tendangan ciamik Hanis Saghara yang dilesatkan dari jarak jauh sukses membobol gawang Mukhriddin.

Terpantau, hingga jelang jeda turun minum, skuad asuhan Shin Tae-Yong tampil lebih garang setelah berhasil menyamakan kedudukan. Bagus, Witan, dan Hanis sempat memberi ancaman yang berarti, meski masih bisa digagalkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1905 seconds (0.1#10.140)