Hasil Atletico Madrid vs Liverpool: Kartu Merah Griezmann Warnai Kemenangan The Reds

Rabu, 20 Oktober 2021 - 04:00 WIB
loading...
Hasil Atletico Madrid vs Liverpool: Kartu Merah Griezmann Warnai Kemenangan The Reds
Antoine Griezmann menendang Roberto Firmino yang berujung kartu merah di laga Atletico Madrid vs Liverpool: REUTERS/Juan Medina
A A A
MADRID - Liverpool meraih kemenangan dramatis di kandang Atletico Madrid dalam lanjutan fase grup Liga Champins 2021/2022 . Terdapat tiga keputusan wasit yang menguntungkan The Reds hingga menang 3-2.

Bertanding di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB, Liverpool lebih dulu mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, pada menit ke-8 Mohamed Salah memecah kebuntuan lewat tendangan dari luar kotak penalti.



Berselang lima menit setelahnya, Liverpool menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat tendangan first time Naby Keita memanfaatkan kemelut di kotak penalti Atletico Madrid. Tertinggal dua gol, Atletico Madrid seperti tersengat.

Pada menit ke-20, Antoine Griezmann memperkecil ketertinggalan Atletico Madrid menjadi 1-2 melalui aksinya. Pada menit ke-34, Griezmann mencetak gol keduanya sekaligus menyamakan keududukan menjadi 2-2 memanfaatkan rapuhnya lini belakang Liverpool.

Setelah istirahat, Atletico Madrid terus menekan lini bertahan Liverpool. Angin pertandingan berubah setelah wasit Daniel Siebert asal Jerman mengusir Griezmann karena mengankat kaki terlalu tinggi hingga terkena wajah Firmino di menit ke-52.

Tak cuma sampai di situ, sang wasit juga menghadiahi Liverpool tendangan penalti setelah Diogo Jota dijatuhkan Mario Hermoso di menit ke-76. Mohamed Salah yang dipercaya menjadi algojo sukses mencetak gol yang membuat Liverpool unggul 3-2.

Di sisa pertandingan, wasit Daniel Siebert kembali menuai sorotan. Pada menit ke-81, dia memilih untuk tidak memberikan hadiah penalti kepada Atletico Madrid meski Jose Gimenez jatuh saat hendak berebut bola dengan Diogo Jota.

Hingga laga berakhir, Liverpool mampu mempertahankan keungguan 3-2. Kemenangan ini membuat The Reds kukuh di puncak klasemen Grup B dengan 9 poin dari tiga laga yang telah dimenangkan. Sedangkan Atletico Madrid harus puas di posisi kedua dengan 4 poin.

Susunan Pemain:

Atletico Madrid: Oblak, Felipe, Kondogbia, Hermoso, Koke, Trippier, Lemar, De Paul, Carrasco, Joao Felix, Griezmann.
Cadangan: Lecomte, Gimenez, Suarez, Correa, Renan Lodi, Llorente, Herrera, Matheus Cunha, Vrsaljko.

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Matip, van Dijk, Robertson, Milner, Henderson, Keita, Salah, Firmino, Mane.
Cadangan: Fabinho, Konate, Gomez, Adrian, Oxlade-Chamberlain, Minamino, Jota, Tsimikas, Origi, Phillips, Kelleher, Williams.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1624 seconds (0.1#10.140)