FIFA Berniat Gelar Piala Dunia Setiap Dua Tahun, Luka Modric: Tidak Masuk Akal Bagi Saya!

Kamis, 21 Oktober 2021 - 14:04 WIB
loading...
FIFA Berniat Gelar Piala Dunia Setiap Dua Tahun, Luka Modric: Tidak Masuk Akal Bagi Saya!
Gelandang Real Madrid, Luka Modric menyebut rencana FIFA untuk menggelar Piala Dunia setiap dua tahun tak masuk akal baginya. Foto: REUTERS/Gleb Garanich
A A A
MADRID - Gelandang Real Madrid, Luka Modric menyebut rencana FIFA untuk menggelar Piala Dunia setiap dua tahun tak masuk akal baginya. Terlebih para pemain juga tak dilibatkan tentang wacana ini.



Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) kabarnya bermaksud mengurangi siklus Piala Dunia yang selama ini digelar empat tahun sekali menjadi setiap dua tahun.

Belum dijelaskan secara pasti apa tujuannya. Tapi, rencana itu kabarnya sedang dikaji oleh Kepala Pengembangan Sepak Bola Global FIFA, Arsene Wenger.

Modric mengaku keberatan dengan rencana itu. Menurutnya, Piala Dunia yang berlangsung empat tahun sekali menjadi momen yang spesial lantaran semua orang sudah cukup lama menunggu waktunya.

“Bagi saya, Piala Dunia setiap dua tahun tidak masuk akal. Turnamen ini spesial karena semua orang menunggu selama empat tahun,” ucap Modric dilansir dari Marca.

“Mereka tidak bertanya kepada para pemain tentang apa pun, mereka mencoba melakukan sesuatu tanpa meminta, sejujurnya saya tidak ingin menonton Piala Dunia setiap dua tahun,” tegasnya.

Pernyataan itu disampaikan Modric setelah membantu Madrid meraih kemenangan 5-0 atas Shakhtar Donetsk pada laga ketiga penyisihan Grup D Liga Champions 2021/2022.

Sempat kesulitan di babak pertama, wakil Liga Spanyol itu unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri bek Shakhtar Donetsk, Sergey Krivttsov di menit ke-37.

Usai turun minum Real Madrid tampil semakin superior dengan melesatkan empat gol untuk memastikan kemenangan pada laga tandang itu. Ini berkat brace Vinicius Junior, serta kontribusi Rodrygo dan Karim Benzema.



Madrid kini menempati posisi puncak klasemen sementara Grup D Liga Champions 2021/2022 bersama Sheriff Tiraspol dengan enam poin. Sedangkan, Inter Milan ada di urutan ketiga dengan empat poin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7029 seconds (0.1#10.140)