Hasil Denmark Open 2021: Gregoria Mariska Melaju, Fadia/Ribka Tersingkir

Rabu, 20 Oktober 2021 - 18:39 WIB
loading...
Hasil Denmark Open 2021: Gregoria Mariska Melaju, Fadia/Ribka Tersingkir
Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto harus tumbang pada partai pertama Denmark Open 2021. Namun, hasil berbeda diraih Gregoria Mariska Tunjung di tunggal putri. Foto: twitter
A A A
ODENSE - Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto harus tumbang pada partai pertama Denmark Open 2021 . Namun, hasil berbeda diraih Gregoria Mariska Tunjung di tunggal putri.



Fadia/Ribka harus kembali ke Indonesia lebih cepat lantaran dikalahkan wakil Jepang, Yuki Fukushima/Arisa Higashino dua gim langsung dengan skor 14-21, 17-21.

Sedangkan Gregoria lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan wakil Denmark, Julie Dawal Jakobsen dua gim langsung dengan skor 21-9, 21-12.

Akan tetapi, Jorji-sapaan Gregoria-masih harus menunggu siapa yang bakal jadi lawan berikutnya dinatara wakil Jepang Akane Yamaguchi dan wakil Denmark yaitu Line Kjaersfeldts.

Bertanding di Odense Sports Park, Odense, Denmark, Rabu (20/10/2021), Fadia/Ribka bermain di bawah tekanan ketika bentrok Yuki/Arisa. Mereka sudah berusaha keras untuk memberikan perlawanan.

Yuki/Arisa sukses mengunggguli Fadia/Ribka pada interval pertama dengan skor 11-5. Selepas interval lawan semakin percaya diri. Sehingga cukup bagi Yuki/Arisa menutup di gim pertama dengan kemenangan skor 21-14.

Memasuki gim kedua, Fadia/Ribka mencoba menata kembali fokus dan staminanya untuk membalas kekalahan di gim pertama. Sebab, Yuki/Arisa beberapa kali kualahan menghadapi serangan bertubi-tubi dari Fadia/Ribka.

Tak mau menyerah, Yuki/Arisa berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan poin dengan bermain sangat hati-hati. Sehingga Yuki/Arisa berhasil menyamakan kedudukan poin menjadi 15-15.

Aksi saling kejar-kejaran poin mewarnai sepanjang jalannya pertandingan. Namun, sayangnya Fadia/Ribka gagal mempertahankan keunggulan dan langsung ditikung oleh pasangan ganda putri Jepang Yuki/Arisa. Yuki/Arisa berhasil menutup pertandingan di gim kedua dengan kemenangan skor 21-17.

Sementara itu, pertandingan Gregoria dengan Jakobsen selaku tuan rumah dilalui dengan cukup mudah. Gregoria bermain sangat agresif dengan beberapa kali melontarkan pukulan menyilang di depan bibir net.

Gregoria semakin bermain di atas angin, kala Jakobsen beberapa kali melakukan kesalahan dan pukulannya melebar keluar lapangan.

Kondisi tersebut dimanfaatkan oleh Jorji untuk terus merebut poin-poin kemenangan sehingga Jorji berhasil mengunci kemenangan di gim pertama dengan skor 21-9.

Di gim kedua, Gregoria semakin menunjukkan tajinya dikarenakan Jakobsen seakan memberi peluang untuk melontarkan pukulan smash kencang dengan pukulan melambung di depan net. Sontak saja, itu langsung disambar Gregoria.



Jakobsen seakan pasrah dengan tekanan yang diberikan Gregoria. Dengan cepat, Gregoria menutup pertandingan di gim kedua dengan kemenangan lewat skor 21-12. Atas kemenangan tersebut, dia lolos ke babak selanjutnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2033 seconds (0.1#10.140)