Delapan Fakta Menarik Jelang Kembalinya La Liga 2019/2020

Kamis, 04 Juni 2020 - 09:01 WIB
loading...
Delapan Fakta Menarik Jelang Kembalinya La Liga 2019/2020
Bintang La Liga, Lionel Messi. Foto: Dok La Liga
A A A
MADRID - Kompetisi La Liga atau Liga Spanyol akan kembali bergulir pekan depan. Penampilan para bintang seperti Lionel Messi dan Karim Benzema akan kembali menghiasi lapangan hijau.

Setelah sempat dihentikan menyusul pandemi virus corona, La Liga kembali hadir pekan depan dengan ditandai duel bertajuk Derbi Sevilla. Tepatnya pada Jumat (12/6/2020) dini hari WIB, Sevilla akan menghadapi rival sekota, Real Betis.

Selain ditandai Derbi Sevilla, La Liga juga masih menyimpan beberapa hal menarik untuk kita ikuti. Berikut delapan fakta menarik jelang bergulirnya kembali La Liga. (Baca juga: Gelar la Liga Bakal Ditentukan oleh 11 Pertandingan Tersisa )

Waktu pertandingan telah diumumkan di saat LaLiga akan kembali dimulai: Derbi Sevilla, Sevilla FC vs Real Betis, akan menandai dimulainya kembali LaLiga Santander minggu depan pada Jumat dini hari (12 Juni, 03:00 WIB). Pertandingan lain yang bisa disaksikan adalah Derbi Valencia antara Valencia CF melawan Levante UD pada Sabtu dini hari (13 Juni,03:00 WIB) serta Athletic Club melawan Atletico de Madrid pada Minggu petang (14 Juni, 18:00 WIB).

Klub sudah bisa berlatih dalam sesi berkelompok: Dimulainya sesi latihan berkelompok menunjukan langkah terbaru dalam Protokol Latihan ketat yang dikembangkan oleh LaLiga dengan berkoordinasi bersama Dewan Olahraga Nasional Spanyol (CSD), yang berisikan empat tahapan berbeda.

Athletic Club memperpanjang kontrak Gaizka Garitano: Athletic Club dan Gaizka Garitano telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak hingga 2021.

Angel Correa mengalami cedera pertamanya dalam lima tahun terakhir: Ada beberapa kabar mengecewakan mengenai cedera bagi Atlético de Madrid, pemain sayap mereka, Angel Correa mengalami cedera otot di kaki kirinya. Hebatnya, ini adalah cedera pertama pemain Argentina tersebut dalam lima tahun.

Levante diizinkan untuk mengakhiri musim di Alicante: Dengan musim 2019/2020 yang akan dimainkan secara tertutup,penundaan selama tiga bulan telah membuat proyek renovasi Levante UD yang direncanakan selama musim panas terhambat. Namun, tim asal Valencia tersebut telah diizinkan untuk memainkan pertandingan kandang di Estadi Olimpic Camilo Cano dekat Alicante demi melanjutkan proyek renovasi.

Klub sepak bola paling bernilai: Laporan terbaru KPMG tentang nilai klub sepakbola telah dirilis dan klub LaLiga kembali memimpin. Real Madrid berada di peringkat teratas dengan nilai sebesar 3,4 miliar Euro; FC Barcelona mengikuti di urutan ketiga senilai 3,1 miliar Euro; dan Atletico Madrid di peringkat ke-13 senilai 1,1 miliar Euro.

Oscar Plano memperpanjang kontrak dengan Real Valladolid hingga 2023: Ada alasan untuk berbahagia di Real Valladolid minggu ini karena gelandang Oscar Plano mencapai kesepakatan mengenai perpanjangan kontrak. Negosiasi telah berlangsung selama beberapa waktu dan akhirnya diumumkan bahwa pemain berusia 29 tahun itu telah menandatangani perjanjian baru yang berlaku hingga tahun 2023.

Waktu mulai sementara untuk musim 2020/21 sedang dirumuskan: Meskipun prioritas saat ini adalah menyelesaikan musim 2019/20 terlebih dahulu, LaLiga mulai memikirkan musim 2020/21. Presiden LaLiga Javier Tebas mengungkapkan minggu ini bahwa ia berharap untuk memulai pertandingan liga musim depan pada tanggal 12 September, sekitar satu bulan lebih lambat dari biasanya.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5046 seconds (0.1#10.140)