Hasil Liga Champions 2021/2022: Usai Gunduli Benfica, Bayern Cetak Selusin Gol dan Belum Kebobolan!

Kamis, 21 Oktober 2021 - 04:35 WIB
loading...
Hasil Liga Champions 2021/2022: Usai Gunduli Benfica, Bayern Cetak Selusin Gol dan Belum Kebobolan!
Bayern Muenchen mencukur Benfica 4-0/Foto/twitter
A A A
LISABON - Bayern Muenchen mencukur Benfica 4-0 pada penyisihan Grup E Liga Champions 2021/2022 di Stadion da Luz, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. Bayern mencetak clean sheet di tiga laga pembuka.

Robert Lewandowski dkk memuncaki klasemen dengan poin sempurna, sembilan, dari tiga laga. Hebatnya, Pasukan Julian Nagelsmann belum kebobolan dan mencetak 12 gol dari tiga laga pembuka. Sebelumnya, Bayern melumat Barcelona 3-0 dan Dynamo Kyiv 5-0.



Benfica di peringkat 2 dengan empat poin. Barcelona di bawahnya dengan tiga angka dan Dynamo Kyiv meraih satu poin.

Jalannya pertandingan babak pertama, Bayern Muenchen langsung tancap gas setelah pertandingan dimulai. Permainan cepat yang dilakukan tim tamu membuat Benfica harus bekerja lebih ekstra untuk dapat mempertahankan gawang mereka dari kebobolan.



Pada menit ke-9 Robert Lewandowski hampir saja mencetak gol perdana pada laga tersebut setelah mampu mengecoh lini pertahanan Benfica, namun Odisseas Vlachodimos mampu menyelamatkan tendangan tersebut.

Berbagai serangan pun terus dilakukan oleh Muenchen untuk memimpin jalannya pertandingan. Namun tim asuhan Julian Nagelsmann itu masih kesulitan untuk bisa mencuri angka setelah Benfica mampu menunjukan pertahanan yang cukup baik.

Hingga babak pertama selesai, tidak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum meski Bayern Muenchen mampu melakukan cukup banyak peluang di 45 menit pertama.

Emamski babak kedua, Bayern Muenchen terus menekan dengan serangkaian umpan silang ke dalam kotak, tetapi tim tuan rumah bertahan dari serangan gencar yang terus dilakukan. Namun Benfica juga beberapa kali melakukan serangan balik yang sempat merepotkan lini belakang Bayern Munchen.

Muenchen pun mencoba untuk lebih agresif dalam membangun serangan yang menyulitkan pemain Benfica untuk berkembang. Namun tim asuhan Julian Nagelsmann tersebut masih kesulitan untuk dapat meraih angka.

Setelah melakukan berbagai upaya, Muenchen pun berhasil mencetak gol perdana di laga tersebut pada menit ke- 70. Leroy Sane mampu menembakan bola ke arah gawang dengan sangat akurat melalui tendangan bebasnya, Muenchen pun unggul 1-0.

Setelah tertinggal, Benfica pun semakin kacau dalam melakoni pertandingan tersebut. Everton yang menjadi pemain pengganti justru malah membuat bol bunuh diri pada menit ke-80 yang membuat kedudukan menjadi 2-0 untuk Bayern Muenchen.

Dalam waktu lima menit setelahnya, situasi Benfica semakin sulit setelah Robert Lewandowski (82’) dan Leroy Sane (84’) mencetak dua gol untuk Bayern Muenchen menjelang akhir pertandingan. Skor 4-0 untuk keunggulan Bayern Munchen pun bertahan hingga laga berakhir.

Susunan pemain

Benfica (3-4-3): Odisseas Vlachodimos; Lucas Verissimo, Nicolas Otamendi, Jan Vertonghen; Andre Almeida (D Goncalves 40’), Joao Mario (A Taarabt 81’), Julian Weigl, Alejandro Grimaldo; Rafa, Darwin Nunez (G Ramos 81’), Roman Yaremchuk (Everton 76’).
Pelatih: Jorge Jesus.

Bayern Muenchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard (S Gnabry 66’), Niklas Sule, Dayot Upamecano, Lucas Hernandez (O Richards 86’); Joshua Kimmich, Marcel Sabitzer (C Tolisso 86’); Kingsley Coman (J Musiala 86’), Thomas Muller (J Stanisic 77’), Leroy Sane; Robert Lewadowski.
Pelatih: Julian Nagelsmann.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)