Hasil Denmark Open 2021: Kejutan, Marcus/Kevin Ditekuk Fikri/Maulana

Kamis, 21 Oktober 2021 - 16:32 WIB
loading...
Hasil Denmark Open 2021: Kejutan, Marcus/Kevin Ditekuk Fikri/Maulana
Marcus/Kevin takluk di tangan juniornya, Fikri/Maulana, di babak kedua Denmark Open 2021. Foto: Badminton Photo
A A A
ODENSE - Kejutan lahir di babak kedua turnamen bulu tangkis Denmark Open 2021 . Pasangan unggulan teratas, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukomulyo tumbang di tangan junior sesama wakil Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, 21-17, 17-21, 21-23.

Bertanding di Odense Sport Park, Kamis (21/10/2021), pasangan berjuluk The Minions itu bermain begitu agresif melawan junior mereka Fikri/Maulana. Tak mau kalah, Fikri/Maulana juga memberikan perlawanan sengit, sehingga Marcus/Kevin sempat kualahan dibuatnya.



Pada gim pertama, Marcus/Kevin menunjukkan tajinya kepada junior mereka Fikri/Maulana dengan bermain gesit dan lincah seperti biasanya. Pasangan berjuluk The Minions itu seakan tidak memberi ruang untuk Fikri/Maulana untuk menyerang balik.

Sempat tertinggal poin cukup jauh 10-15, perlahan namun pasti, Fikri/Maulana berusaha untuk mengejar ketertinggalan poin dengan menyerang Marcus. Beberapa kali, Fikri/Maulana melontarkan pukulan keras yang mengarah kepada Marcus.

Tetapi, dengan sigap rekan duet Marcus yaitu Kevin, mencoba untuk menutupi kekurangan tersebut dengan saling adu pukulan. Hal tersebut, membuat Fikri/Maulana sedikit kualahan menghadapinya, sehingga Marcus/Kevin berhasil mengunci kemenangan di gim pertama dengan skor 21-17.



Memasuki gim kedua, tak mau pasrah dalam tekanan Marcus/Kevin, Fikri/Maulana juga memberikan perlawanan sengit dengan pukulan smash mematikan. Sehingga Fikri/Maulana berhasil menyamakan kedudukan skor 9-9.

Fikri/Maulana sukses memanfaatkan peluang dengan terus menerus menyerang kelemahan benteng pertahanan Marcus. Strategi tersebut rupanya ampuh untuk mengejar ketertinggalan poin Fikri/Maulana, sehingga Fikri/Maulana unggul 17-14.

Kondisi Marcus/Kevin semakin terdesak lantaran beberapa pukulan yang dilontarkannya menyangkut di net. Ditambah lagi kurangnya antisipasi dan pertahanan lemah Marcus/Kevin membuat Fikri/Maulana bermain semakin percaya diri. Pada akhirnya, Fikri/Maulana berhasil mengunci kemenangan di gim kedua dengan skor 21-17.

Di gim penentuan, Marcus/Kevin bangkit dan langsung tancap gas melibas Fikri/Maulana dengan langsung mencetak delapan poin menjadi 8-3. Pola permainan agresif Marcus/Kevin itu rupanya membuat Fikri/Maulana tidak sanggup menjegalnya.

Tetapi, Fikri/Maulana mencoba kembali menata fokusnya dan menerapkan strategi dengan menggempur pertahanan Marcus/Kevin dengan beberapa kali bermain di depan bibir net. Hal itu cukup untuk Fikri/Maulana menyamakan kedudukan menjadi 12-12. Pada akhirnya, Fikri/Maulana berhasil menurup pertandingan dengan kemenangan dengan skor 23-21.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)