Hasil Denmark Open 2021: Jonatan Christie Menang, Pramudya/Yeremia Angkat Koper

Kamis, 21 Oktober 2021 - 18:45 WIB
loading...
Hasil Denmark Open 2021: Jonatan Christie Menang, Pramudya/Yeremia Angkat Koper
Hasil Denmark Open 2021: Jonatan Christie Menang, Pramudya/Yeremia Angkat Koper. Foto: Badminton Photo
A A A
ODENSE - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berhasil melaju ke babak ketiga Denmark Open 2021 setelah menumbangkan wakil Jepang, Kanta Tsuneyama, 21-11, 21-9. Sebaliknya, pasangan Pramudya/Yeremia tersingkir.

Hasil berbeda justru diraih oleh ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yakob Rambitan harus takluk di tangan ganda putra Denmark Kim Astrup/ Anders Skaarup Rasmussen dengan dua gim langsung lewat skor 15-21, 18-21.



Bertanding di Odense Sport Park, Kamis (21/10/2021), Jonatan Christie meraih kemenangan dnegan mudah tanpa adanya tekanan yang diberikan oleh Kanta Tsuneyama. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu langsung tancap gas melibas tanpa memberi peluang lawan untuk menyerang.

Pada gim pertama, Jojo bermain beringas dengan terus memberikan tekanan dengan pukulan smash menyilang yang mematikan. Sehingga Kanta nampak begitu kesulitan untuk mengantisipasi serangan tersebut.

Jojo mampu mengungguli pada interval pertama dengan skor 11-5. Selepas interval, Jojo bermain dengan penuh rasa percaya diri sehingga bisa menutup di gim pertama dengan skor 21-11.



Memasuki gim kedua, Jojo seakan tidak memberi peluang untuk Kanta melancarkan serangan untuk mengejar ketertinggalan poin. Kondisi semakin menguntungkan, kala pukulan Kanta melebar keluar lapangan dan melakukan beberapa kali kesalahan. Alhasil, Jojo dengan mudah menutup gim kedua dengan skor 21-9.

Sementara itu, pertandingan Pramudya/Yeremia dengan wakil Denmark Kim/Anders berakhir dengan kekalahan yang tragis. Pramudya/Yeremia bermain di bawah tekanan serangan dan tidak mampu untuk mengejar ketertinggalan poin.

Namun, Pramudya/Yeremia mencoba untuk bangkit dan melancarkan serangan dengan pukulan smash kuatnya. Sempat unggul poin dengan Kim/Anders, Pramudya/Yeremia malah justru tidak mampu mempertahankannya. Alhasil, Kim/Anders memenangkan gim pertama dengan skor 21-15.

Memasuki gim kedua, Kim/Anders sempat kualahan dengan serangan bertubi-tubi dari Pramudya/Yeremia. Namun, hal tersebut malah justru memacu semangat Kim/Anders untuk terus memberikan perlawanan sengit.

Pramudya/Yeremia seakan diberi ruang sempit untuk menyerang balik Kim/Anders. Dengan cepat, Kim/Anders menyelesaikan pertandingan di gim kedua dengan kemenangan 21-18. Dengan hasil tersebut, Pramudya/Yeremia gagal melaju ke babak berikutnya di ajang Denmark Open 2021.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3202 seconds (0.1#10.140)