Hasil Denmark Open 2021: Gregoria Mariska Disingkirkan Akane Yamaguchi

Kamis, 21 Oktober 2021 - 19:39 WIB
loading...
Hasil Denmark Open 2021: Gregoria Mariska Disingkirkan Akane Yamaguchi
Hasil Denmark Open 2021: Gregoria Mariska Disingkirkan Akane Yamaguchi. Foto: Badminton Photo
A A A
ODENSE - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung tersingkir di babak 16 besar Denmark Open 2021 usai dikalahkan wakil tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi. Gregoria kalah 13-21, 15-21.

Bertanding di Odense Sport Park, Kamis (21/10/2021), atlet yang akrab disapa Jorji itu bermain tidak lepas karena tampil dibawah tekanan Akane . Bertanding selama 29 menit, Akane berhasil sukses melaju ke babak perempat final.



Di awal pertandingan, Akane Yamaguchi melesat langsung dengan memperoleh poin unggul 8-3 atas Gregoria Mariska Tunjung. Dengan menerapkan strategi yang sulit diantisipasi oleh Jorji, Akane dengan mudah mengumpulkan poin.

Seolah tak mau kehilangan poin, Gregoria berusaha untuk tidak melakukan kesalahan demi kesalahan. Bermain dengan hati-hati, membuat Gregoria sedikit bernafas lega lantaran Akane terus melakukan kesalahan.

Lalu, seperti biasa Akane tidak hilang akal. Dia mencoba untuk mengambil peruntungan dengan mengubah pola permainan yang menyulitkan bagi Jorji, sehingga Akane berhasil menyegel kemenangan di gim pertama dengan skor 21-13.



Memasuki gim kedua, Gregoria bermain cukup agresif karena tak mau terus menerus tampil di bawah tekanan Akane Yamaguchi. Atlet yang akrab disapa Jorji itu memberikan perlawanan dengan pukulan menyilang di depan bibi net.

Startegi tersebut rupanya berkhasiat untuk Jorji menjemput poin untuk mengejar ketertinggalan poin. Persaingan ketat mewarnai jalannya pertandingan , baik Jorji dan Akane sama-sama mengeluarkan kemampuan maksimal mereka.

Namun, sayangnya, dalam angka kritis 19-15, kondisi Jorji semakin terpojok dengan beberapa kali area pertahanannya berhasil ditembus oleh Akane. Jorji nampak begitu kualahan dan tidak sanggup untuk mengejar ketertinggalan poin.

Dengan mudah, Akane menutup pertandingan di gim kedua dengan kemenangan skor 21-15. Dengan demikian, langkah Jorji terhenti di babak 16 besar Denmark Open 2021 dan dipastikan wakil tunggal putri Indonesia sudah tidak tersisa.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2118 seconds (0.1#10.140)