Jumpa Momota di Perempat Final Denmark Open 2021, Jojo Andalkan Tuah Juara Piala Thomas

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 01:30 WIB
loading...
Jumpa Momota di Perempat Final Denmark Open 2021, Jojo Andalkan Tuah Juara Piala Thomas
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie melenggang ke perempat final Denmark Open 2021. Dia akan bentrok salah satu favorit juara, Kento Momota. Foto: twitter
A A A
ODENSE - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie melenggang ke perempat final Denmark Open 2021 setelah menumbangkan wakil Jepang, Kanta Tsuneyama. Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu mengaku ini karena pengaruh sukses menjuarai Piala Thomas 2020.



Jojo belum terbendung di Denmark Open. Setelah mengalahkan Prannoy H.S (India) 21-18, 21-19 di laga pertama, dia melibas Kanta 21-11, 21-9 di Odense Sports Park, Denmark, Kamis (21/10/2021).

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu mengungkapkan kunci keberhasilannya selama menjalani pertandingan. Menurutnya hal yang paling terpenting dari semuanya adalah menjaga motivasi diri sendiri agar tetap membara.

“Kunci penampilan saya adalah menjaga kondisi untuk selalu prima, juga menjaga pikiran dan mentalnya. Itu harus dimaintenance sebaik mungkin dan yang paling penting adalah bagaimana kita selalu membakar motivasi diri sendiri,” tutur Jojo seperti dalam rilis PBSI.

Di babak perempat final nanti Jojo akan menghadapi lawan lebih berat. Dia kembali bejumpa dengan tunggal putra peringkat satu dunia asal Jepang, Kento Momota. Ini akan menjadi pertemuan keenam kalinya antara Jojo dan Momota.

Pada lima pertemuan sebelumnya, Jonatan Christie baru sekali menang melawan pebulutangkis bertangan kidal tersebut. Tetapi, nampaknya hal tersebut tidak membuat Jojo ciut nyali.

Pasalnya, Jojo mengatakan sukses menjadi penentu kemenangan Indonesia di Piala Thomas 2020 telah mengembalikan kepercayaan dirinya. Dampak positifnya, dia bisa bermain semakin bagus.



“Pengaruh juara Piala Thomas cukup lumayan terasa buat saya. Bukan hanya juara sih, tapi juga saya bisa bermain cukup baik, sehingga menambah kepercayaan diri dalam pertandingan,” pungkas Jojo.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1955 seconds (0.1#10.140)