Jelang Timnas Indonesia U-23 vs Nepal: Shin Tae-yong Siapkan Rotasi Pemain

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 15:44 WIB
loading...
Jelang Timnas Indonesia U-23 vs Nepal: Shin Tae-yong Siapkan Rotasi Pemain
Jelang Timnas Indonesia U-23 vs Nepal: Shin Tae-yong Siapkan Rotasi Pemain. Foto: Instagram PSSI
A A A
DUSHANBE - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Nepal pada laga uji coba di Hisor Central Stadium, Tajikistan, Jumat (22/10/2021). Pelatih Timnas, Shin Tae-yong pun berencana untuk merotasi pemainnya.

Sebagaimana diketahui, laga melawan Nepal ini merupakan kali kedua bagi Indonesia dalam kesempatan uji coba. Sebelumnya, mereka sudah melawan Tajikistan dan memperoleh kemenangan dengan skor 2-1.



Shin Tae-yong juga menilai kondisi semua pemainnya saat ini dalam keadaan bagus. Hanya saja, dia berencana untuk melakukan sedikit rotasi pemain dan menurunkan penggawa lain.

Juru taktik asal Korea Selatan tersebut ingin memberikan waktu bermain untuk pemain lainnya. Apalagi pertandingan kontra Australia pada Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 makin dekat.

“Saat ini kondisi pemain tidak ada masalah, semuanya baik. Memang sebelum melawan Australia kita pengen cek kembali perkembangan pemain terutama di organisasi permainan,” kata Shin di laman resmi PSSI.

“Pertandingan melawan Nepal saya akan melakukan rotasi dan memberikan kesempatan bermain untuk pemain yang tidak bermain melawan Tajikistan. Jadi semua pemain mendapatkan pengalaman bermain disini,” ujarnya.

Meski begitu, arsitek berusia berusia 52 tahun itu mengeluhkan beberapa hal. Terutama hal yang terkait dengan kondisi lapangan Hisor Central Stadium. Dia menganggap kondisi lapangannya cukup tak kondusif.

“Saya rasa pemain akan mendapatkan kendala pada pertandingan nanti. Kondisi ini sangat tidak ideal bagi pemain dan kontrol bola sedikit susah. Namun, kami harus mendapatkan hasil terbaik di uji coba ini,” tutur Shin Tae-yong .
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)