Hasil FP 1 MotoGP Emilia Romagna 2021: Johann Zarco Tercepat, Bagnaia Kecelakaan

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 16:18 WIB
loading...
Hasil FP 1 MotoGP Emilia Romagna 2021: Johann Zarco Tercepat, Bagnaia Kecelakaan
Johann Zarco Tercepat di Latihan bebas pertama MotoGP Emilia Romagna 2021. Foto: Motorsport
A A A
MISANO - Latihan bebas 1 MotoGP Emilia Romagna telah selesai digelar pada Jumat (22/10/2021) sore WIB. Pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco, keluar sebagai yang tercepat.

Pembalap asal Prancis itu unggul 1,4 detik dari Marc Marquez di posisi kedua. Lalu, dua pembalap pabrikan dan tim satelit Ducati, yakni Jack Miller dan Jorge Martin ada di urutan tiga dan empat.



Pada sesi latihan pertama di Misano, para pembalap harus berlaga dalam trek yang basah. Alhasil, Alex Marquez dan Brad Binder terjatuh masing-masing di tikungan dua dan delapan saat latihan baru berjalan sebentar.

Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller, memimpin menit-menit awal latihan bebas 1. Dia mengungguli rekan setimnya, Francesco Bagnaia, yang menang pada balapan pertama musim ini di Misano.

Setelah itu, hujan deras kembali mengguyur Misano dan hanya menyisakan lima pembalap yang masih meneruskan latihan. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez , dan pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, memutuskan untuk kembali ke pit.

Usai hujan mulai mereda, pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco, tampil sangat baik di trek basah. Dia mengalahkan Miller dan menjadi yang tercepat.

Jelang latihan bebas 1 berakhir, Bagnaia yang berambisi mengalahkan Fabio Quartararo pada balapan akhir pekan ini malah terjatuh. Dia terpeleset di tikungan delapan karena tidak bisa menguasai trek yang basah.

Sementara itu, Quartararo mendapat hasil kurang maksimal. Dia juga tidak mampu melaju dengan cepat di trek basah dan harus puas menyelesaikan latihan bebas 1 di urutan 18.

Berikut adalah hasil lengkap latihan bebas 1 MotoGP Emilia Romagna 2021:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1584 seconds (0.1#10.140)