Jelang Barcelona vs Real Madrid: Ancelotti Atur Siasat Bertahan

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 23:59 WIB
loading...
Jelang Barcelona vs Real Madrid: Ancelotti Atur Siasat Bertahan
Jelang Barcelona vs Real Madrid: Ancelotti Atur Siasat Bertahan. Foto: IST
A A A
MADRID - Real Madrid akan menghadapi Barcelona pada laga El Clasico, Minggu (24/10/2021). Pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti menyiapkan formasi yang berpusat pada pertahanan.

Madrid sendiri berada di posisi yang cukup menguntungkan. Karena mereka tak pernah kalah dari Barcelona pada empat pertemuan terakhir, termasuk tiga kemenangan.



Hanya saja, saat ini fokus utama Ancelotti adalah pertahanannya. Dia khawatir karena lini serangnya tak terlalu tajam jika berurusan di Liga Spanyol. Oleh sebab itu, kan lebih baik jika merapatkan pertahanan.

Dengan begitu, setidaknya Madrid dapat membuka peluang untuk merebut poin penuh. Apalagi dia menilai para pemainnya dianggap siap untuk menghadapi pertandingan kali ini.

“Ini bukan pertandingan biasa. Saya akan mempersiapkan tim dengan fokus maksimal. Saya suka dengan komitmen yang ditunjukkan oleh semua. Saya melihatnya hal tersebut ketika latihan,” kata Ancelotti dikutip Marca, Jumat (22/10/2021).

“Paling penting bagi kami adalah bertahan. Lebih mudah bagi kami untuk bertahan dan menyerang balik ke celah melalui serangan yang kami miliki. Pertahanan adalah kunci untuk semuanya,” ujarnya.

“Kami telah memenangkan laga dengan clean sheet. Masalah utama kami adalah kesulitan untuk mencetak gol, bukan kebobolan. Oleh sebab itu, saya akan fokus terhadap pertahanan,” tutur Ancelotti.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)