Pemain Sepak Bola Timnas Indonesia Anggota TNI, Layak Jadi Menantu Idaman

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 06:39 WIB
loading...
Pemain Sepak Bola Timnas Indonesia Anggota TNI, Layak Jadi Menantu Idaman
Pemain Sepak Bola Timnas Indonesia Anggota TNI, Layak Jadi Menantu Idaman
A A A
Pemain sepak bola timnas Indonesia yang berstatus anggota TNI memang layak menjadi menantu idaman. Status menjadi anggota TNI tentu sangat membanggakan. Selain itu, profesi sebagai anggota TNI juga membuat terjamin hidupnya hingga hari tua.

Berbeda dengan profesi pemain sepak bola yang mungkin maksimal hanya sampai usia 33-37 tahun. Namun, profesi sebagai pemain sepak bola timnas Indonesia juga menawarkan ketenaran ke masyarakat Indonesia yang mungkin tidak bisa didapatkan dengan mudah jika menjadi anggota TNI.



Dari sekian banyak anggota TNI, ternyata ada beberapa yang menjadi pemain sepak bola profesional di Indonesia. Anggota TNI ini memiliki 2 pekerjaan utama sebagai anggota TNI dan pemain sepak bola preofesional. Tentu saja ini menjadi sebuah tantangan karena harus bekerja di dua jenis pekerjaan yang berbeda.Berikut adalah beberapa pemain sepak bola yang berstatus TNI :

Manahati Lestusen
Manahati Lestusen merupakan anggota TNI yang juga aktif sebagai pemain sepak bola profesional. Manahati merupakan anggota TNI yang bertugas di Komando Daerah Militer XVI/Pattimura sebagai Polisi Militer. Manahati memiliki pangkat Sersan Dua.

Manahati adalah pemain sepak bola Indonesia yang memiliki pengalaman sepak bola yang cukup lengkap di Indonesia. Manahati tercatat selain membela klub-klub di Indonesia, Manahati juga mampu menembus timnas Indonesia.

Selain itu, Manahati juga pernah mendapatkan pengalaman pendidikan di Deportiva Indonesia. Pemain asli Buru Selatan ini tercatat pernah bermain di klub asal Belgia, CS Vise. Lalu, dia juga bermain Bhayangkara FC (2014-2015), Barito Putera (2015), dan Persikabo hingga sekarang.

Manahati juga memiliki pengalaman yang bagus di timnas Indonesia. Salah satunya adalah golnya dari titik penalti saat leg ke 2 Piala AFF 2016 di Vietnam yang memastikan Indonesia lolos ke final Piala AFF 2016.

Abduh Lestaluhu
Abduh Lestaluhu adalah pemain asal Tulehu, Maluku Tengah. Abduh merupakan salah 1 sahabat dekat Manahati Lestusen karena sering berkarier di tempat yang sama baik di level klub maupun timnas Indonesia.Abduh Lestaluhu tercatat pernah membela beberapa klub di Indonesia.

Klub yang pernah dibelanya adalah Persis Solo (2011-2012), Persija Jakarta (2013-2015), dan Persikabo hingga sekarang. Abduh Lestaluhu seperti Manahati juga pernah mendapat pendidikan di Deportiva Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)