Anthony Ginting dan Jojo Pulang Ke Indonesia, Absen di Prancis Open 2021

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 17:01 WIB
loading...
Anthony Ginting dan Jojo Pulang Ke Indonesia, Absen di Prancis Open 2021
Anthony Ginting dan Jonatan Christie dipastikan absen di turnamen French Open 2021/Foto/PBSI
A A A
PARIS - Anthony Ginting dan Jonatan Christie dipastikan absen di turnamen French Open 2021. Pebulu tangkis andalan Indonesia itu dihantam cedera dan tak memungkinkan tampil di event yang digelar 26-31 Oktober 2021 di Stade Pierre de Coubertin, Paris.

Ginting dan Jojo –sapaan akrab Jonatan, mundur di tengah pertandingan pada turnamen Denmark Open 2021 yang dihelat pekan ini. Ginting menyerah pada laga melawan Thomas Rouxel di babak pertama, sementara Jojo tidak melanjutkan permainan saat bertemu Kento Momota di perempat final.



Akan tetapi, ternyata cedera yang mereka alami itu sudah dirasakan sejak gelaran Piala Thomas 2020 pekan lalu. Namun, kedua pemain itu tetap memaksakan diri untuk bisa tampil di final agar bisa membawa gelar juara turnamen beregu putra tersebut yang sudah 19 tahun tidak pulang ke Tanah Air.

Oleh karena itu, kedua pemain tunggal terbaik Indonesia itu harus absen pada Prancis Open 2021. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh asisten pelatih tunggal putra Tim Merah-Putih, Irwansyah.



“Ginting dan Jojo tidak melanjutkan tampil ke turnamen Prancis Terbuka karena cedera. Ginting cedera saat lawan Axelsen di semifinal (Piala Thomas 2020). Sementara Jojo cedera di final lawan Li Shi Feng,” kata Irwansyah dikutip dari rilis resmi PBSI, Sabtu (23/10/2021).

“Mereka ngotot dan tetap memaksakan diri saat bertarung di final. Motivasinya demikian besar untuk mengalahkan rasa sakit untuk membawa Indonesia juara Piala Thomas,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Irwansyah mengatakan bahwa kedua pemain tersebut akan langsung pulang ke Indonesia. Mereka akan beristirahat untuk bisa pulih dari cedera dan fokus ke tiga turnamen yang akan dihelat di Bali pada pertengahan November hingga awal Desember mendatang, yakni Indonesia Masters, Indonesia Open dan BWF World Tour Finals.

“Selanjutnya, Ginting dan Jojo akan kembsli ke Tanah Air. Mereka akan fokus ke turnamen di Bali,” pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4525 seconds (0.1#10.140)