Hasil Latihan Bebas 4 MotoGP Emilia Romagna 2021: Lecuona Bikin Kejutan, Marquez Tercecer Usai Terjatuh

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 19:30 WIB
loading...
Hasil Latihan Bebas 4 MotoGP Emilia Romagna 2021: Lecuona Bikin Kejutan, Marquez Tercecer Usai Terjatuh
Iker Lecuona membuat kejutan pada latihan bebas 4 MotoGP Emilia Romagna 2021/Foto/Twitter
A A A
MISANO - Iker Lecuona membuat kejutan pada latihan bebas 4 MotoGP Emilia Romagna 2021. Pembalap KTM Tech 3 itu keluar sebagai yang tercepat di Sirkuit Misano, Sabtu (23/10/2021) malam WIB.

Pembalap asal Spanyol itu mampu menungguli dua pembalap teratas MotoGP saat ini, Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo, yang harus puas di posisi dua dan empat. Tapi, pengumuman terakhir, Quartararo tidak akan ikut di Kualifikasi kedua (Q2). Ini pertama kali sepanjang karier dia tidak bisa ikut Q2.



Sementara Marc Marquez, hanya ada di urutan 19 karena mengalami kecelakaan. Sedangkan pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller, mendapatkan posisi tiga di akhir sesi latihan. Lalu, Miguel Oliveira yang berseragam tim pabrikan KTM melengkapi posisi lima besar.

Jalannya latihan, pada sesi latihan bebas 4 ini, pembalap Aprilia, Lorenzo Savadori, tidak ikut. Dia mengalami patah tulang selangka setelah mengalami kecelakaan di sesi sebelumnya.



Pada awal sesi, dua pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso langsung menggunakan ban slick sementara pembalap lainnya masih menggunakan ban basah. Namun, tak lama kemudian beberapa pembalap, termasuk Quartararo dan Bagnaia, masuk ke pit untuk mengganti ban seperti yang digunakan Rossi dan Dovi.

Akan tetapi, keputusan para pembalap itu sepertinya kurang tepat karena kondisi trek terlihat belum siap untuk dilalui ban slick. Alhasil, lima pembalap jatuh berturut-turut, yakni Iker Lecuona, Enea Bastianni, Marc Marquez, Michele Pirro dan Joan Mir.

Dua puluh menit sesi berjalan, Jorge Martin terlihat meyakinkan untuk bisa mengalahkan catatan waktu terbaik Johann Zarco di sesi sebelumnya. Sayang, dia gagal melakukannya dan hanya berhasil duduk di urutan tiga.

Tak lama kemudian, Martin pun jatuh di tikungan 15. Sementara Alex Marquez tergelincir di tikungan dua.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4119 seconds (0.1#10.140)