Wow! David Beckham Dibayar Rp2,95 Triliun Jadi Duta Piala Dunia Qatar 2022

Minggu, 24 Oktober 2021 - 07:21 WIB
loading...
Wow! David Beckham Dibayar Rp2,95 Triliun Jadi Duta Piala Dunia Qatar 2022
Wow! David Beckham Dibayar Rp2,95 Triliun Jadi Duta Piala Dunia Qatar 2022/The Sun
A A A
Wow! David Beckham mengantongi £150 juta atau sekitar Rp2,95 triliun untuk menjadi duta negara Qatar termasuk Piala Dunia Qatar 2022 . David Beckham, mantan kapten Timnas Inggris yang berusia 46, dijuluki Goldenball, menandatangani kesepakatan senilai £15 juta atau sekitar Rp295 miliar per tahun selama dekade berikutnya untuk menjadi duta Qatar.

Awal bulan ini, David Beckham terbang ke ibu kota Doha selama seminggu berkeliling stadion dan bertemu dengan para pejabat menjelang turnamen tahun depan. Negara kaya ini menghadapi kontroversi besar atas catatan hak asasi manusianya, khususnya sikapnya terhadap perempuan dan kaum gay.



Namun, David diyakinkan para penggemar akan aman dan diizinkan untuk menampilkan bendera pelangi di stadion - simbol komunitas LGBTQ. Homoseksualitas adalah ilegal tetapi penerapan hukum - identik di Dubai dan Abu Dhabi - telah menjadi semakin liberal.

David juga diberitahu tentang kehadiran perempuan di pemerintahan. Dia berkonsultasi dengan istrinya Victoria, 47, yang band popnya The Spice Girls terkenal menyanyikan tentang "girl power", sebelum menandatangani kontrak. ''David percaya pada komitmen Qatar untuk maju dan bahwa Piala Dunia – yang pertama diadakan di dunia Arab – dapat memberikan perubahan positif yang signifikan,''kata sumber.

''Dia sangat percaya pada kekuatan sepak bola untuk menjembatani perbedaan tetapi, yang terpenting, telah melihat kemajuan pada isu-isu yang penting,''lanjut sumber.



David Beckham, yang memiliki hubungan dengan Qatar sejak ia bermain untuk Paris St-Germain, juga akan mempromosikan pariwisata dan budaya negeri jazirah Arab tersebut. "Dengan mengontrak David, harapannya adalah lebih banyak orang barat akan terdorong untuk melihat pantainya yang indah, hamparan bukit pasir yang luas, dan gedung pencakar langit yang luar biasa."

Seorang juru bicara David mengatakan: ''David selalu berbicara tentang kekuatan sepak bola sebagai kekuatan untuk kebaikan di banyak tingkatan. Saat kami mencapai satu tahun lagi, dia akan bergabung dengan komunitas sepak bola yang lebih luas yang akan datang bersama untuk Piala Dunia 2022 dan dia menantikan apa yang menurutnya akan menjadi turnamen yang hebat."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2599 seconds (0.1#10.140)