Man City Tanpa Penyerang Murni, Guardiola Baper Disinggung soal Aguero

Minggu, 24 Oktober 2021 - 15:01 WIB
Man City Tanpa Penyerang Murni, Guardiola Baper Disinggung soal Aguero
Man City Tanpa Penyerang Murni, Guardiola Baper Disinggung soal Aguero. Foto: Opta
A A A
BRIGHTON - Sejak Sergio Aguero hengkang ke Barcelona, Manchester City bisa dibilang tidak punya penyerang murni. Situasi tersebut tidak dipermasalahkan Pep Guardiola selama timnya bisa meraih kemenangan.

Manchester City meraih kemenangan teranyar usai mencukur Brighton & Hove Albion di pekan kesembilan Liga Inggris 2021/2022. Bermain di Stadion Falmer, Sabtu (24/10/2021), anak asuh Guardiola menang 4-1.

Baca Juga: Rebut Gol Gabriel Jesus, Phil Foden: Itu Bukan Kesengajaan

Empat gol Manchester City dicetak oleh Ilkay Gundogan (13'), Phil Foden (28' dan 31') dan Riyad Mahrez (90+5'). Sementara, satu gol Brighton & Hove Albion dicetak oleh Alexis Mac Allister (81') lewat tendangan penalti.



Meski meraih kemenangan di beberapa pertandingan, saat ini Manchester City tidak mempunyai penyerang murni setelah Sergio Aguero memilih bergabung dengan Barcelona dengan status bebas transfer. Saat ini, Guardiola sering memainkan pemain lain untuk menjadi pemain penyerang.

Dalam pertandingan ini, Phil Foden yang merupakan pemain gelandang yang dimainkan sebagai penyerang dan berhasil menciptakan dua gol. Guardiola pun, sempat mengatakan kalau suatu hari timnya akan sangat membutuhkan penyerang.

"Saya ingin memberitahu Anda sesuatu, suatu hari ketika kami kalah, Anda akan bertanya kepada saya apakah Anda membutuhkan seorang striker. Saya bertaruh apa pun yang Anda inginkan, saya tidak akan menjawab pertanyaan itu," kata Guardiola, dikutip Manchester Evening News, Minggu (24/10/2021).

Baca Juga: Rossoneri Menang, Ibrahimovic Cetak Gol Bunuh Diri Perdana

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan, dirinya selalu terganggu dengan pertanyaan siapa pengganti Aguero di Manchester City. Guardiola bermaksud menangkal pertanyaan itu dengan meraih banyak kemenangan di laga mendatang.

Sebelumnya Manchester City telah mencoba mendatangkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur. Namun, pihak Spur menolak tawaran Manchester City sebesar 100 juta poundsterling atau sekitar Rp1,9 triliun dengan alasan tidak ingin menjual pemain bintangnya itu.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2022 seconds (11.97#12.26)