Barcelona vs Real Madrid: Blaugrana Tatap El Clasico Tanpa Ansu Fati

Minggu, 24 Oktober 2021 - 16:02 WIB
Barcelona vs Real Madrid: Blaugrana Tatap El Clasico Tanpa Ansu Fati
Barcelona vs Real Madrid: Blaugrana Tatap El Clasico Tanpa Ansu Fati. Foto: IST
A A A
BARCELONA - Barcelona dalam situasi kurang menguntungkan saat menjamu Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico di pekan ke-10 Liga Spanyol 2021/2022 . Sebab, bocah pewaris nomor punggung Lionel Messi , Ansu Fati, bakal absen.

Barcelona akan menjamu Real Madrid di Camp Nou, Barcelona, Minggu (24/10/2021) malam waktu Indonesia. Menjelang pertandingan tersebut, pelatih Ronald Koeman mengakui bahwa Ansu Fati dalam kondisi yang tidak cukup bugar untuk diturunkan.

Baca Juga: Karim Benzema Dikabarkan Cedera Jelang El Clasico

Pemuda berusia 18 tahun, Ansu Fati, menjadi aktor kemenangan Barcelona saat jumpa Valencia pada laga Liga Spanyol pekan sebelumnya. Pada laga yang berlangsung Senin 18 Oktober 2021 dini hari WIB, Ansu mencetak gol pembuka.



Ansu juga kembali dipercaya Koeman untuk membunuh permainan pada laga ketiga Liga Champions kontra Dinamo Kiev, ketika dirinya masuk menggantikan Luuk De Jong pada menit ke-45. Meski tidak mencetak gol pada laga tersebut, Ansu membantu Barca mempertahankan keunggulan 1-0 atas wakil Ukraina.

“Saya lebih suka membicarakan Ansu karena dia adalah pemain saya. Kita harus meninggalkannya dengan damai, biarkan dia pulih. Dia perlu mendapatkan kebugaran fisiknya kembali,” kata pelatih yang juga merupakan legenda klub tersebut.

Baca Juga: Jelang Barcelona vs Real Madrid: Ancelotti Atur Siasat Bertahan

Sebagai informasi, Ansu memang sudah sering absen membela Barcelona karena masalah kebugaran. Musim ini, di segala kompetisi, Ansu sudah empat kali absen karena masalah kebugaran.

Selain itu, musim ini, Ansu juga sudah tiga kali absen karena cedera lutut. Praktis, pemain jebolan La Masia tersebut hanya lima kali turun ke lapangan di semua kompetisi.

Sebagaimana dilansir Barca Blaugranes, Minggu (24/20/2021), ketika ditanya mengenai peta persaingan pemain muda Madrid, Vinicius Junior dengan Ansu, Koeman langsung membeberkan bahwa Ansu diragukan tampil.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2036 seconds (11.210#12.26)