Profil Fabio Quartararo: Kudeta Valentino Rossi hingga Juara Dunia MotoGP 2021

Minggu, 24 Oktober 2021 - 20:30 WIB
loading...
A A A
Seakan bangkit, akhirnya ia mencicipi atmosfer podium Moto2 saat memacu tunggangannya di Moto2 Catalunya 2018. Hanya saja, ia gagal melanjutkan tren positif itu dan mengakhiri musim tersebut di peringkat ke-10.

Menariknya, Yamaha tertarik dengan catatan kurang apiknya tersebut. Alhasil, Yamaha memboyongnya sebagai rider tim Petronas Yamaha SRT pada musim MotoGP 2019. Kendati demikian, kepercayaan Yamaha dibayar tuntas setelah Quartararo memecahkan rekor Marc Marquez sebagai polesitter termuda.

Di akhir musim, debutan Yamaha itu sukses mengamankan posisi ke-5 klasemen, dengan catatan tujuh kali naik podium. Atas pencapaiannya, Quartararo langsung menyikat posisi Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha Factory Racing di MotoGP 2020.

Sayangnya, penampilannya seakan menurun. Pasalnya, ia mengakhiri musim tersebut dengan menduduki urutan ke-8 klasemen, lewat tiga podium.

Seakan mendapat suatu berkah, Quartararo tampil menggila di seri MotoGP 2021. Bagaimana tidak, ia keluar sebagai juara lantaran posisinya di puncak tak bisa dikudeta oleh para pesaingnya.
(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)