Cetak Hat-trick, Mohamed Salah Samai Rekor Ronaldo di Old Trafford hingga Tumbangkan Catatan Drogba

Senin, 25 Oktober 2021 - 00:35 WIB
Cetak Hat-trick, Mohamed Salah Samai Rekor Ronaldo di Old Trafford hingga Tumbangkan Catatan Drogba
Wajah suporter Manchester United tampak murung ketika Mohamed Salah merayakan selebrasi gol ketiganya di menit 50 saat Liverpool mengobrak-abrik gawang Setan Merah dengan skor 5-0 di Stadion Old Trafford, Senin (25/10/2021) dini hari WIB / Foto: Squawka
A A A
MANCHESTER - Mohamed Salah mengukir catatan langka saat mengantarkan Liverpool menang 5-0 atas Manchester United pada laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Old Trafford, Senin (25/10/2021) dini hari WIB. Ini berkaitan dengan sumbangan tiga gol yang dicetaknya ke gawang David de Gea.

Ketiga gol Mo Salah dicetak pada menit 38', 45+5', dan 50'. Sementara dua gol kemenangan Liverpool masing-masing dicetak Naby Keita (5') dan Diogo Jota (13').

Statistik menyebut Mo Salah menjadi pemain pertama dalam sejarah klub yang mencetak gol dalam tiga penampilan melawan Manchester United. Selain itu, Mo Salah tercatat sebagai pemain pertama yang mencetak tiga gol pada laga tandang di Old Trafford sejak Ronaldo (Brasil) melakukannya untuk Real Madrid pada April 2003 di Liga Champions.

BACA JUGA: Hasil MU vs Liverpool: Mo Salah Hat-trick, The Reds Pesta 5 Gol di Old Trafford



Sejauh ini Mo Salah telah mencetak 106 gol di Liga Inggris. Dia saat ini masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak Afrika dalam sejarah kompetisi, melampaui Didier Drogba (104).

Posisi ketiga pemain Afrika dengan gol terbanyak di Liga Inggris ditempati Sadio Mane (100) disusul Adebayor (97), dan Yakubu (95). Beralih ke pertandingan, hingga peluit panjang dibunyikan skor 5-0 untuk kemenangan Liverpool tak berubah.

Hasil positif ini membuat The Reds belum terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhirnya. Dengan rincian, enam kali menang dan tiga kali seri.

BACA JUGA: Hasil El Clasico Barcelona vs Real Madrid: Alaba Bawa Los Blancos Berpesta

Rapor bagus itu membuat Liverpool nangkring di urutan kedua dengan nilai 21 poin atau tertinggal satu angka dari Chelsea. Sementara MU berada di posisi ketujuh dengan raihan 14 poin.
(yov)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1899 seconds (10.55#12.26)