Paul Scholes Murka, Tuding Mason Greenwood Penyebab MU Dibantai Liverpool

Senin, 25 Oktober 2021 - 08:17 WIB
Paul Scholes Murka, Tuding Mason Greenwood Penyebab MU Dibantai Liverpool
Paul Scholes Murka, Tuding Mason Greenwood Penyebab MU Dibantai Liverpool. Foto: Metro.co.uk
A A A
MANCHESTER - Manchester United menelan pil pahit setelah dikalahkan oleh Liverpool di kandang lima gol tanpa balas. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Old Trafford, Inggris pada Minggu (24/10/2021).

Legenda Manchester United , Paul Scholes menuding Mason Greenwood sebagai penyebab kekalahan Red Devils -julukan Man United. Menurutnya, Greendwood gagal berperan apik di lini depan Manchester United lantaran gagal menutup aliran bola yang diinisiasi Virgil Van Dijk.

Baca Juga: Mo Salah Hat-trick, The Reds Pesta 5 Gol di Old Trafford

Akibatnya, lini pertahanan Manchester United kelabakan dan kelimpungan menutup serangan balik cepat yang dilakukan anak asuh Jurgen Klopp. Menurut Scholes, hal tersebut terjadi sejak gol pertama bagi Liverpool.



“Secara taktik hari ini buruk, sangat buruk. Tetapi, di sisi lain para pemain harus memiliki semacam akal sehat juga,” kata Scholes dilansir dari Metro, Senin (25/10/2021).

“Anda berpikir tentang Mason (Greenwood) dalam contoh pertama yang akan menutupnya, itu hampir curang. Ia tahu ia tidak akan mendapatkan bola dan ia tahu sepertinya ia akan menutupnya (pergerakan Van Dijk) tetapi ia tahu ia hanya akan mengopernya dan ia tidak bisa melakukan apa-apa,” sambungnya.

“Ini hampir seperti cara curang untuk berlari kepadanya, mereka mengopernya dan kemudian ia berjalan sedikit ke belakang karena ia berpikir, 'Saya sudah melakukan bagian saya'. Tapi, ia tidak melakukan bagiannya, ia menghancurkan seluruh tim, semua tim ditarik keluar dari posisinya, (Aaron) Wan-Bissaka harus keluar, (Victor) Lindelof berakhir di bek kanan, lalu ada semua ruang di tengah,” jelas Scholes.

"Tiba-tiba, dari Mason yang tidak melakukan tugasnya dengan baik, tim menyerang, (Mohamed) Salah memainkan (Naby) Keita, ia bisa memainkan (Trent) Alexander-Arnold, ia bisa memainkan (Andy) Robertson. Sungguh konyol cara itu terjadi, kadang-kadang. pemain harus menggunakan akal sehat mereka,” tambahnya.

Kritik Scholes bukan tanpa dasar, dalam pertandingan tersebut Red Devils memang beberapa mendapatkan serangan balik dan kurang memaksimalkan peluang untuk menyerang. Karenanya, Scholes sangat marah terhadap performa Greenwood yang gagal di lini depan.

Sementara itu, kekalahan atas The Reds -julukan Liverpool- sayangnya melengkapi rentetan hasil kurang baik skuad besutan Ole Gunnar Solskjaer di Liga Inggris 2021-2022. Dalam empat pekan, Manchester United gagal merengkuh kemenangan. Saat ini, posisi Red Devils tergeser dari lima besar dan harus puas disalip West Ham United, Birghton dan Tottenham Hotspur.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1399 seconds (10.101#12.26)