Preview Timnas Indonesia U-23 vs Australia: Garuda Muda Bidik Angka Sempurna

Selasa, 26 Oktober 2021 - 06:01 WIB
loading...
Preview Timnas Indonesia U-23 vs Australia: Garuda Muda Bidik Angka Sempurna
Timnas Indonesia U-23 saat melakoni uji coba melawan Taiwan menjelang laga kontra Australia U-23. Foto: PSSI/Kolase
A A A
DUSHANBE - Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga pertama melawan Timnas Australia U-23 di Kualifikasi Grup G Piala Asia U-23 2022 . Skuad Garuda Muda asuhan Shin Tae-Yong membidik hasil maksimal.

Pertandingan akan berlangsung di Stadion Republican Central Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10) dan Jumat (29/10/2021) petang waktu Indonesia. Kick-off dijadwalkan digelar pukul 18.30WIB.



Menjelang pertandingan ini, Timnas Indonesia U-23 melakoni uji coba melawan Tajikistan U-23 dan Nepal U-23. Hasilnya, di kedua laga itu Skuad Garuda Muda berhasil meraih kemenangan.

Gelandang Timnas Indonesia U-23 , Muhammad Kanu Helmiawan, menyatakan timnya sudah dibekali taktik yang telah di instruksikan oleh sang pelatih, Shin Tae-Yong. Artinya, persiapan hanya tinggal mental dan fisik.

"Pelatih terus memberikan materi pematangan taktik dan strategi kepada kami jelang melawan Australia. Seusai melakoni dua uji coba, kami terus fokus dan kerja keras," kata Muhammad Kanu Helmiawan.

Pelatih Shin Tae-Yong juga memiliki pengalaman yang mumpuni saat melawan Australia. Pelatih asal Korea Selatan dua kali menang melawan Timnas Australia U-23 ketika melatih timnas negaranya sendiri di tahun 2015.

Indonesia tergabung dalam Grup G Piala Asia U-23 2022 bersama Australia. Sebelumnya ada nama China dan Brunei Darrusalam, namun mereka mengudurkan diri pada ajang tersebut. Alhasil persaingan kini hanya berpatok pada Indonesia dan Australia.

Keduanya akan memperebutkan satu tiket ke putaran final Piala Asia U-23 2022. Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim.

Prakiraan Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-23: Ernando Sutaryadi; Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Rachmat Irianto, Mohammad Kanu, Ramai Rumakiek; Bagus Kahfi, Hanis Saghara

Timnas Australia U-23: Tom Glover, Harry Souttar, Thomas Deng, Nathaniel Atkinson, Joel King, Connor Metcalfe, Denis Genreau, Lachlan Wales, Daniel Arzani, Riley McGree, Mitchell Duke
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)