Thailand Batalkan AFF Futsal Championship 2021, Pemain Pelatnas Dikembalikan ke Klub

Senin, 25 Oktober 2021 - 19:30 WIB
loading...
Thailand Batalkan AFF Futsal Championship 2021, Pemain Pelatnas Dikembalikan ke Klub
Pemain timnas futsal Indonesia dikembalikan ke klub setelah Thailand membatalkan penyelenggaraan AFF Futsal Championship 2021/foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Thailand membatalkan penyelenggaraan AFF Futsal Championship 2021. Hal itu sebagai imbas sanksi Badan Anti Doping Dunia (WADA) yang melarang Negeri Gajah Putih menjadi tuan rumah kegiatan olahraga apapun di tingkat regional, kontinental, hingga interkontinental.

Awalnya, Thailand menjadi tuan rumah AFF Futsal Championship 2021 pada 11-15 November mendatang. Tim peserta diwajibkan sudah harus tiba di Thailand pada 8 November 2021.



Menyusul keputusan Thailand itu, Federasi Futsal Indonesia (FFI) telah membubarkan pemusatan latihan yang baru berjalan sekitar dua pekan di Surabaya.

Pelatih Kepala Kensuke Takahasi meminta 20 pemain pilihan untuk tetap bersemangat meskipun harus menahan rindu membela panji Negara.



“Yang pasti saya sangat bangga dan terima kasih kepada kalian semua. Kita sudah sampai pada fase pertama, kita lanjutkan lagi berikutnya. Jadi sekarang kalian kembali ke klub, lanjutkan kerja keras,” tutur Ken memberikan semangat.

"Mari kita mencapai target yang tinggi, semoga kita menjadi pemain dan pelatih yang berkembang," imbuhnya.

Pemain senior yang membela Timnas Futsal Indonesia sejak 2012, Bambang Bayu Saptaji mengaku sedih tetapi siap bertanding kapanpun Negara membutuhkannya.

“Yang pasti saya sebagai pemain juga cukup kecewa atas pembatalan Turnamen ini, selama dua pekan ini kami dan staff kepelatihan sudah membangun tim ini dengan kemampuan yang lebih baik dibanding pemusatan latihan sebelumnya,” ungkap pemain yang juga pernah membela Klub Futsal Halus FC.

"Tapi inilah kenyataannya yang pasti kita harus siap dengan hal itu karena situasi dan kondisi saat ini dan kami harus tetap semangat."

Dengan demikian Timnas Futsal Indonesia sama sekali tidak tampil di ajang Internasional pada tahun ini. Sebelumnya AFC Futsal Championship 2021 dibatalkan dan SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam juga resmi ditunda hingga Mei 2022 sehingga Timnas Futsal tidak jadi beraga di kedua event besar itu.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1843 seconds (0.1#10.140)