Juara di F1 Amerika 2021, Pablo Conrad: Selamat Verstappen, Pertahankan Posisi di Puncak Klasemen

Senin, 25 Oktober 2021 - 22:58 WIB
loading...
Juara di F1 Amerika 2021, Pablo Conrad: Selamat Verstappen, Pertahankan Posisi di Puncak Klasemen
Max Verstappen berhasil memarkirkan dua jet darat Red Bull Racing Honda di Parc Ferme usai menyelesaikan balapan dengan finis di posisi pertama di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Texas, Senin (25/10/2021) WIB / Foto: Red Bull Racing
A A A
AUSTIN - Max Verstappen dan Sergio ‘Checo’ Perez berhasil memarkirkan dua jet darat Red Bull Racing Honda di Parc Ferme usai menyelesaikan balapan dengan finis di posisi pertama dan ketiga pada F1 Amerika 2021 di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Texas, Senin (25/10/2021) WIB. Kedua pembalao itu konsisten membuktikan keunggulan terobosan baru pelumas mesin yang dikembangkan oleh Mobil 1™ bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda.

Pada balapan ini Verstappen menyelesaikan balapan 1 jam 34:36,552 detik, sedangkan Checo di posisi tiga terpaut 42,223 detik. Bagi Verstappen, tambahan 25 poin ini semakin memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara F1 dengan nilai 287,5 poin.

"Itu adalah balapan yang menarik dan rasanya luar biasa untuk menang di sini di depan semua penggemar. Tekanan ada di sepanjang balapan dan tidak tahu seberapa cepat Lewis akan mengejar. Kami benar-benar memberikan segalanya hari ini sebagai sebuah tim dan sangat menyenangkan memiliki Checo di sana bersama saya di podium," ujar Verstappen dikutip dari laman resmi tim.

BACA JUGA: Max Verstappen Naik Podium Pertama di F1 GP AS 2021

Sementara podium yang diraih Checo memberi tambahan 15 poin dan kini ia berada di posisi empat kumpulkan total 150 poin. "Itu adalah balapan terberat dan terpanjang dalam hidup saya," pendeknya.

"Saya tidak merasa baik sebelum balapan dan kemudian sistem minuman saya berhenti bekerja di lap pertama dan dengan cuaca panas hari ini, itu merupakan fisik dan sore yang cukup sulit, tetapi ada banyak hal positif yang bisa diambil dari akhir pekan ini dan podium berturut-turut selalu menyenangkan," sambung Checo.

Di bagian terpisah, Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menyampaikan apresiasinya kepada kedua pembalap. Dikatakannya, Verstappen harus memertahankan posisi klasemen juara dunia F1.

BACA JUGA: Valentino Rossi Terima Penghargaan dari Menlu Italia Usai Jalani Balapan di Misano

"Selamat kepada Max dan Checo untuk podium ganda yang berhasil diraih, posisi klasemen juara dunia juga terus dipertahankan, prestasi ini membuat para konsumen kami di Indonesia bangga semakin yakin menggunakan dan membuktikan keunggulan pelumas Mobilâ„¢," timpal Conrad.

Senada dengan Conrad, Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia juga menyampaikan apresiasi atas pencapaian podium tim Red Bull Racing di F1 Amerika 2021. Menurutnya, kemenangan ini tentunya menjadi motivasi bagi Verstappen dan Checo untuk melanjutkan sisa lima seri balapan dengan perayaan di podium.

"Kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk membuktikan keunggulan produk Mobil1â„¢ dan Mobilâ„¢ pada kendaraan Anda. Produk-produk tersebut tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1â„¢ dan Mobil Superâ„¢," pungkas Rommy.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1464 seconds (0.1#10.140)