Liga Futsal Nusantara 2022: Klub Venus Jatidiri Semarang Mewakili Jawa Tengah

Selasa, 26 Oktober 2021 - 14:45 WIB
loading...
Liga Futsal Nusantara 2022: Klub Venus Jatidiri Semarang Mewakili Jawa Tengah
Asosiasi Futsal Provinsi Jawa Tengah menjadi daerah pertama yang menyiapkan wakil ke LFN 2022 setelah berhasil menyelenggarakan LFN Jawa Tengah dari 16 – 24 Oktober 2021 / Foto: MNC Media
A A A
JAKARTA - Asosiasi Futsal Provinsi Jawa Tengah menjadi daerah pertama yang menyiapkan wakil ke LFN 2022 setelah berhasil menyelenggarakan LFN Jawa Tengah dari 16 – 24 Oktober 2021. LFN Jawa Tengah diikuti 16 peserta kategori U-23 Putra dan 8 peserta kategori U-21 Puteri yang dilaksanakan dengan sistem setengah kompetisi. Turnamen ini digelar dengan protokol kesehatan ketat tanpa penonton di GOR Manunggal Jati, Semarang.

Di kelompok putri, klub F45T Angels berhasil menjadi juara setelah mengalahkan BSport Angels dengan skor 5 – 2. klub F45T Angels akan mewakili Jawa Tengah di Liga Futsal Nusantara 2022 yang rencananya akan dilaksanakan pada Mei 2022.

Ketua Panitia Pelaksana, Tauriq Farhan mengatakan, penting memberikan tempat untuk pelaku futsal di Jawa Tengah meskipun saat ini masih dalam kondisi pandemi.



“Ini adalah LFN yang pertama setelah hampir 2 tahun vakum dan dalam kondisi masih pandemi ini kita ingin memberikan kesempatan kepada teman - teman penikmat futsal Jateng untuk menyaksikan futsal Lewat live streaming dan pastinya secara regulasi bahwa kita menyesuaikan arahan dari Federasi Futsal Indonesia dan juara LFN akan mewakili Jateng di LFN Mei 2022” ungkap pria yang juga menjadi Exco di kepengurusan AFP Jawa Tengah.

Pelatih kepala Klub Venus Jatidiri, Paulus mengatakan, LFN menjadi ajang untuk menguji kemampuan dan menambah pengalaman bertanding.

”Harapan saya setelah LFN ini selesai tentu tidak muluk - muluk, saya pribadi hanya ingin banyak pemain di Jawa Tengah punya jam terbang lebih di nasional, Puji Syukur bila nanti akan semakin banyak pemain Jawa Tengah yang bermain di liga pro”, ungkap Paulus.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)