Hasil Piala Liga Inggris, Arsenal vs Leeds United: Meriam London Tembus Perempat Final

Rabu, 27 Oktober 2021 - 04:19 WIB
loading...
Hasil Piala Liga Inggris, Arsenal vs Leeds United: Meriam London Tembus Perempat Final
Arsenal vs Leeds United: Meriam London Tembus Perempat Final. Foto: Irishexaminer.com
A A A
LONDON - Arsenal berhasil lolos ke perempat final Piala Liga Inggris 2021/2022 setelah mengalahkan Leeds United dengan skor 2-0. Sempat buntu di babak pertama, dua gol Meriam London lahir setelah turun minum.

Menjamu Leeds United di Stadion Emirats, London, Rabu (27/10/2021) dini hari waktu Indonesia, Arsenal menyimpan Alexandre Lacazette di bangku cadangan. Emile Smith-Rowe dan Edward Nketiah menjadi andalan di lini depan.



Namun, Leeds United berhasil membuat barisan penyerang Arsenal frustrasi di babak pertama. Sebelum turun minum, Pascal Struijk dan Diego Llorente berhasil menahan gempuran Meriam London hingga babak pertama berakhir dengan skor kaca mata.

Kebuntuan baru pecah di babak kedua. Pada menit ke-55, Calum Chambers berhasil membongkar pertahanan tim tamu untuk mencetak gol sekaligus mengubah papan skor menjadi 1-0.

Pada menit ke-69, giliran Edward Nketiah yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain berusia 22 tahun menjadi pencetak gol terakhir di pertandingan itu karena skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan 2-0, Arsenal berhak melaju ke babak perempat final Piala Liga Inggris 2021/2022. Meriam London menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke babak delapan besar. Mereka masih menunggu calon lawan untuk tampil 20 Desember 2021 mendatang.

Susunan Pemain

Arsenal: Bernd Leno; Cedric Soares, Rob Holding (c), Ben White, Sead Kolasinac; Mohamed Elneny, Ainsley Maitland-Niles; Nicolas Pepe, Emile Smith Rowe, Gabriel Martinelli; Eddie Nketiah.

Leeds United: Illan Meslier; Cody Drameh, Pascal Struijk, Diego Llorente; Stuart Dallas (c), Kalvin Phillips, Adam Forshaw; Daniel James, Tyler Roberts, Jack Harrison; Rodrigo Moreno.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)