Liga Spanyol Rayo Vallecano vs Barcelona: Koeman Khawatirkan Gol Menit Akhir

Rabu, 27 Oktober 2021 - 23:01 WIB
Liga Spanyol Rayo Vallecano vs Barcelona: Koeman Khawatirkan Gol Menit Akhir
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengaku khawatir jelang bentrok Rayo Vallecano di Liga Spanyol 2021/2022. Dia akan mewaspadai kejutan yang mungkin terjadi di menit akhir. Foto: REUTERS/Nacho Doce
A A A
MADRID - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengakui punya kekhawatiran saat nanti melawan Rayo Vallecano pada lanjutan Liga Spanyol 2021/2022. Juru taktik asal Belanda itu akan mewaspadai kejutan yang mungkin saja dilakukan lawan di menit akhir.

Baca Juga: Piala Liga Inggris: Arsenal Menang 2-0, Arteta Sebut Ben White Punya Masalah saat Bekuk Leeds

Koeman menegaskan tidak ingin melihat lagi Barcelona terpeleset saat tampil di Estadio De Vallecas, Kamis (28/10/2021). Terlebih kekalahan 1-2 dari Real Madrid saat El Clasico masih membayangi.

Saat menjamu Madrid di Camp Nou, Barcelona sempat kebobolan saat injury time yang berujung tertinggal 0-2. Walau tiga menit kemudian dibalas Sergio Aguero, itu belum cukup menghindari Blaugrana dari kekalahan.



Hal serupa mungkin saja terulang saat bentrok Rayo. Pasalnya, Los Vallecanos kerap kali mengejutkan lawannya jelang laga usai. Dari 17 gol yang dilesakkan, lima diantaranya dicetak pada menit 80 ke atas.

Musim ini, Rayo sudah dua kali membuat lawannya sakit hati. Pertama kala membatalkan tiga poin Levante pada 11 September 2021. Anak asuh Andoni Iraola menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 90+2 melalui sontekan keras Sergio Navarro.

Kisah yang sama terjadi saat menyambangi Athletic Bilbao pada 22 September 2021. Rayo tanpa diduga mematahkan prediksi dengan mencetak gol kemenangan pada menit 90+6 melalui sundulan Radamel Falcao.

Karena itu, Koeman cemas kali ini akan menimpa Barcelona. Bukan tidak mungkin Rayo akan membuyarkan ambisi pasukannya untuk meraih kemenangan dengan mencetak gol menjelang akhir laga.

“Mereka adalah tim yang muncul di menit akhir. Mereka menjalani musim yang hebat sejauh ini. Mereka agresif, sementara kami mengharapkan laga sulit. Kami punya peluang bagus untuk menang,” katanya sebagaimana dilansir Football Espana.

Baca Juga: Liga Italia: Walau Kelelahan, Milan Akan Terus Andalkan Rafael Leao

Barcelona tidak boleh terpeleset lagi jika masih ingin menjaga asa menjuarai Liga Spanyol musim ini. Sebab, mereka masih terdampar di posisi sembilan dengan 15 poin, terpaut enam poin dari Real Sociedad.
(mirz)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1517 seconds (10.101#12.26)