Hasil Liga Spanyol 2021/2022: Barcelona Dibungkam Rayo Vallecano, Nasib Koeman di Ujung Tanduk

Kamis, 28 Oktober 2021 - 01:56 WIB
loading...
A A A
Berusaha menyamakan kedudukan, Barcelona membangun serangannya dengan mengandalkan sisi sayap. Mereka kerap kali melakukan umpan-umpan silang. Namun, serangan yang dibangun oleh tim besutan Ronald Koeman itu masih tidak membuahkan hasil.

Memasuki lima menit akhir waktu normal, Barcelona masih mengalami kebuntuan pada lini serang mereka. Alhasil, skor 1-0 pun mewarnai pertandingan babak pertama.

Memasuki babak kedua, Aguero dan kolega langsung gencarkan serangannya ke gawang rayo. Namun berkali-kali juga mereka masih belum dapat menjebol gawang yang dijaga oleh Dimitrievski.

Aguero kembali mendapat peluangnya di menit ke-55. Namun sayang, tendangan yang dia lesatkan di dalam kotak penalti masih melambung ke atas mistar gawang. Lagi-lagi mantan bomber Manchester City itu nyari menyamakan kedudukan. akan tetapi tendangannya maish bisa ditepis kiper Rayo.

Terus-terusan menggempur jantung pertahanan Rayo, Barcelona mendapatkan peluang emasnya di menit 71. Pasalnya, Oscar Valentin melakukan pelanggaran di kotak penalti. Akan tetapi, penalti yang dieksekusi oleh Memphis Depay tersebut berhasil ditepis oleh Dimitrievski. Rayo pun masih unggul 1-0.

Sempat terjadi protes dari para pemain Rayo di menit ke-81. Pasalnya, Depay sudah lebih dulu dalam posisi offside sebelum dia lesatkan tendangan. Akan tetapi hakim garis tidak menganggap itu sebagai offside.

Namun akhirnya, wasit yang memimpin pertandingan menyatakan bahwa striker asal Belanda itu dalam posisi offside. Dalam posisi unggul, Rayo terus menggempur lini pertahanan Barcelona dengan mengandalkan serangan balik.

Barcelona terus mencoba menyamakan kedudukan, akan tetapi lini pertahanan Rayo masih terlalu kokoh. Sebab, mereka mulai bermain defense di sisa waktu lima menit terakhir.

Tambahan waktu delapan menit diberikan. Aguero nyaris menjebol gawang Rayo lewat sundulannya di menit (90+6) akan tetapi masih melenceng. Barcelona mendapat banyak peluang yang tercipta di menit-menit akhir pertandingan.

Namun, hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 tidak berubah. Rayo berhasil tumbangkan Barcelona.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)