Hasil Piala Liga Inggris 2021/2022: West Ham Singkirkan Man City Lewat Drama Adu Penalti

Kamis, 28 Oktober 2021 - 04:15 WIB
loading...
Hasil Piala Liga Inggris 2021/2022: West Ham Singkirkan Man City Lewat Drama Adu Penalti
Manchester City disingkirkan West Ham United di babak keempat Piala Liga Inggris/Foto/Twitter
A A A
LONDON - West Ham United melaju ke babak perempat final Piala Liga Inggris (Carabao Cup) 2021/2022 usai menyingirkan Manchester City lewat drama adu penalti. Adu tos-tosan harus digelar setelah laga berakhir imbang 0-0 selama waktu normal (90 menit).

Bertanding di London Stadium, London, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB, West Ham memenangkan adu penalti dengan skor 5-3. Itu menjadi buah manis dari tim besutan David Moyes yang mampu menahan gempuran Man City.



Jalannya laga di babak pertama, The Citizens –julukan Man City- memainkan permainan dengan ciri khasnya. Tim besutan Pep Guardiola sangat unggul dari segi penguasaan bola. Mereka mencoba mengandalkan serangan melalui umpan-umpan silang.

Meski melakukan serangan demi serangan, akan tetapi belum ada yang berbuah gol. Hingga laga berjalan sampai menit ke-20 skor kacamata alias 0-0 masih menyelimuti laga tersebut.

Baca juga: Hasil Liga Italia 2021/2022: Inter Milan Bungkam 10 Pemain Empoli


Di menit ke-26, striker West Ham, Yarmolenko berhasil merangsek masuk ke lini pertahanan Man City. Akan tetapi sebelum dia lesatkan tendangan, Ake terlebih dulu melakukan blok terhadapnya. Serangan balik pun dilakukan oleh The Citizens.

Peluang emas Man City terjadi di menit akhir sebelum jeda turun minum. Berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi Mahrez, Ake menyambar umpan tersebut dengan sangat baik. namun sayang, sundulan yang dia lakukan masih melenceng tipis dari gawang West Ham. Alhasil pertandingan babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Pada babak kedua, Pasukan Guardiola tak mengendurkan tempo permainannya sama sekali. Mereka tetap berusaha mengendalikan tempo pertandingannya sejak peluit babak kedua dibunyikan.

Hingga akhirnya peluang emas The Citizens terjadi di menit ke-53. Sebab, Palmer berhasil memberikan umpan cantik ke Gundogan, namun tendangannya itu masih berhasil diamankan lini pertahanan The Hammers –julukan West Ham- dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Kemudian di menit ke-58, De Bruyne kembali lesatkan tendangan terukurnya. Namun kiper West Ham, Areola, berhasil melakukan penyelamatan yang bisa dibilang sangat baik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3026 seconds (0.1#10.140)