Koeman Didepak Barcelona, Fans Tak Sabar Xavi Jadi Bos Camp Nou

Kamis, 28 Oktober 2021 - 06:19 WIB
Koeman Didepak Barcelona, Fans Tak Sabar Xavi Jadi Bos Camp Nou
Fans Blaugrana ingin Xavi Hernandez menggantikan Ronald Koeman/Foto/fcbarcelonanoticias.com
A A A
BARCELONA - Ronald Koeman resmi didepak dari kursi kepelatihan Barcelona, Kamis (28/10/2021). Fans Blaugrana pun bereaksi. Mereka ingin legendaris klub Xavi Hernandez segera menggantikan pelatih asal Belanda tersebut.

Kabar Xavi akan menggantikan Koeman telah menggema akhir-akhir ini. Selain dari penggemar, pihak internal Barca pun menjadikan Xavi sebagai kandidat terfavorit.

Sejauh ini pun berdasarkan laporan jurnalis ternama, Fabrizio Romano, legenda Barcelona ini sudah dihubungi oleh dewan klub beberapa pekan lalu. Dikabarkan mereka akan membangun pembicaraan.

Di sisi lain, Xavi juga dikabarkan telah mengurus kepergiannya dari bangku kepelatihan tim yang dibesutnya saat ini, Al Sadd. Xavi akan meninggalkan klub asal Qatar itu setelah tiga musim kepelatihannya.



“Xavi masih dianggap sebagai favorit untuk mengambil alih pekerjaan Barcelona. Dia ingin kembali seperti yang diumumkan baru-baru ini dewan Barça sudah melakukan kontak dengan Xavi beberapa minggu yang lalu. Masih menunggu untuk melanjutkan pembicaraan,” tulis Fabrizio dalam akun Twitter pribadinya.

“Belum ada pengumuman untuk pengganti Koeman di Barcelona. Ini akan memakan waktu beberapa jam sementara negosiasi sedang berlangsung untuk Xavi meninggalkan Al Sadd & menjadi manajer baru,” lanjutnya.

Sementara dari sisi Xavi dikabarkan telah membuka segala kemungkinan akan masa depannya. Termasuk membesut bekas timnya di era 1998 - 2015 ini.

Penggemar pun terlihat tak sabar menunggu kenyataan ini terwujud. Nama Xavi pun kini ramai diperbincangkan di media sosial.

Keinginan itu bukan semata-mata Xavi sebagai legend di Barcelona, namun juga melihat catatan apiknya membesut Al-Sadd sebelumnya. Bersama Xavi, Al-Sadd berhasil meraih 7 trofi liga domestik dan 20 kemenangan dari 23 laga di 2021.

Namun bukan hanya Xavi yang menjadi kandidat pengganti Koeman. Fabrizio juga menyebutkan nama Roberto Martinez yang saat ini membesut Tim Nasional Belgia.
(sha)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2445 seconds (11.97#12.26)