Anies Pamer Konsep Ramah Lingkungan Jakarta Internasional Stadium

Kamis, 28 Oktober 2021 - 19:01 WIB
loading...
Anies Pamer Konsep Ramah Lingkungan Jakarta Internasional Stadium
Foto udara pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (26/10/2021). Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hari ini hadir di acara pembukaan lapangan latih Jakarta Internasional Stadium (JIS). Anies berharap kemewahan fasilitas JIS tetap membuat kota Jakarta ramah lingkungan.

Pesan pertama, Anies mengatakan pembangunan JIS sebagai simbol bahwa Jakarta siap menjadi kota ramah lingkungan. Mengingat, bangunan stadion dengan standar FIFA dibangun dengan konsep green building.

"Kita ingin mengirimkan pesan bahwa jakarta siap menjadi kota ramah lingkungan. Semua yang dibangun baru menjadi simbol untuk itu. Nantinya, kita harap bangunan itu bisa dipakai dengan waktu yang lama," kata Anies dalam konferensi pers virtual, Kamis (28/10/2021).

Lihat Foto: Melihat Kemegahan Jakarta International Stadium dari Potret Udara

Tak hanya itu, JIS sendiri diharapkan menjadi saksi bahwa Indonesia mampu membangun stadion berstandar Internasional. Mengingat, stadion ini dibangun dengan fasilitas dan teknologi yang canggih.

Kemudian, Anies mengharapkan JIS dapat menjadi wadah kreativitas anak bangsa. Mengingat, fasilitas stadion tak hanya mendukung untuk sepak bola saja.

"Kita ingin anak anak kita bisa menengok kembali ke belakang, dan bersyukur bisa membangun JIS dengan konsep masa mendatang yang menerapkan konsep ramah lingkungan," sambungnya.



"Kita ingin stadion ini menjadi multifungsi. Karena bangunan didukung penuh dengan fasilitas dan teknologi yang multifungsi," tuturnya.

Sebagai penutup, Gubernur DKI sangat berterimakasih kepada DPRD Jakarta dan Pemprov DKI Jakarta. Pasalnya, karena mereka JIS bisa dibangun dengan megah sebagai aset penting Indonesia.

"Karena stadion ini hasil kerja sama DPRD dan Pemprov DKI Jakarta. Persetujuan itu menjadi kunci kita bisa melaksanakan proyek bersejarah," tutup Anies.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2967 seconds (0.1#10.140)