Mantap! Borussia Dortmund Rela Lepas Erling Haaland ke Manchester United

Jum'at, 29 Oktober 2021 - 18:05 WIB
loading...
Mantap! Borussia Dortmund Rela Lepas Erling Haaland ke Manchester United
Peluang Manchester United (MU) untuk mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund masih terbuka lebar. Sebab, ada kode positif dari Hans-Joachim Watzke. Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw
A A A
DORTMUND - Peluang Manchester United (MU) untuk mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund masih terbuka lebar. Pasalnya, CEO klub Liga Jerman itu, yakni Hans-Joachim Watzke memberikan kode positif.



Setan Merah –julukan Man United- telah lama mengincar penyerang muda asal Norwegia itu. Bahkan, rumor ketertarikan klub Liga Inggris itu kepada Haaland belum hilang meski Cristiano Ronaldo telah merapat ke Old Trafford.

Baru-baru ini, Watzke membeberkan MU sebenarnya bisa mendatangkan Haaland pada 2019 dari RB Salzburg. Mereka menawarkan harga yang lebih tinggi dibanding Dortmund. Namun agen Haaland, Mino Raiola menilai kliennya itu lebih baik berlabuh ke Signal Iduna Park.

“Penawaran kami bukan yang terbaik. Tawaran dari Manchester United memang lebih baik. Tapi, konsultan Mino Raiola telah mengakui bahwa Erling berada di tangan yang lebih baik bersama kami,” kata Watzke dilansir dari IB Times.

Watzke mengaku ada kemungkinan nantinya Haaland menjadi tandem CR7. Menurutnya, Die Borussen –julukan Dortmund- bukanlah tim yang bisa mempertahankan pemain bintang dalam waktu yang lama. Terlebih, sudah ada satu talentanya yang direkrut MU pada musim panas lalu, yakni Jadon Sancho.

"Jika Anda percaya bahwa akan bisa melakukan segalanya untuk Haaland (agar tidak pergi) dan bahwa semua pemain lain akan tetap bertahan, maka anda akan salah tentang karakter para pemain. Pada titik tertentu, pemain terbaik dibeli dan anda memulai dari awal lagi,” jelas Watzke.

“Mengembangkan tim top Eropa dalam jangka panjang adalah sulit jika anda tidak dapat mempertahankan pemain anda selama tiga atau empat tahun. Kami belum berada di level ini,” pungkasnya.



Ucapannya tersebut tentu membuka harapan indah bagi para penggemar Setan Merah. Pasalnya, saat ini performa Paul Pogba dkk sedang menurun di Liga Inggris, termasuk saat dibantai 0-5 oleh Liverpool akhir pekan lalu di depan pendukung sendiri.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2022 seconds (0.1#10.140)