Rayakan HUT Ke-5, Komunitas Ciputat Runners Diminta Ikut Jaga Situ Gintung

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 16:06 WIB
loading...
Rayakan HUT Ke-5, Komunitas Ciputat Runners Diminta Ikut Jaga Situ Gintung
Komunitas Ciputat Runners Diminta Ikut Jaga Situ Gintung. Foto: Istimewa
A A A
CIPUTAT - Komunitas lari Ciputat Runners hari ini genap berusia lima tahun. Hampir seratus anggotanya merayakan harlah dengan mengikuti fun run dengan jarak tempuh 5 kilometer.

Kegiatan fun run sejauh 5 kilometer ditempuh dengan mengelilingi Bendungan Situ Gintung, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (30/10/2021). Lokasi tersebut dipilih karena tak lain homebase komunitas pecinta lari Ciputat Runners.



Perwakilan dari Forum Masyarakat Peduli Bendungan Situ Gintung (FMPBSG) -bentukan Kementrian PUPR, juga hadir dalam acara tersebut. Mereka berharap komunitas Ciputat Runners menjadi pelopor gerakan pelestarian bendungan Situ Gintung.

“Ciputat Runners bersama dua puluh komunitas lain diharapkan bisa mendorong masyarakat di sekitar situ gintung menjaga kualitas lingkungan dan air agar tetap bersih”, kata Avianto Muhtadi, bendahara FMPBSG.

Ajakan tersebut langsung mendapat respons positif. Ketua komunitas Ciputat Runners, Kartiko Yuwono, menyatakan siap ambil bagian dari upaya pelestarian Situ Gintung.

“Ciputat Runners selama lima tahun ini selain rutin lari tiap sabtu pagi, juga selalu menjaga kelestarian bendungan situ gintung, misal dengan kerja bakti membersihkan rumput dan membersihkan sampah,” tegas Kartiko

Acara fun run 5 kilometer sejak awal dilakukan dengan protokol kesehatan . Anggota yang ikut wajib sudah menerima vaksin Covid-19, mereka juga dicek suhu tubuhnya, diminta mencuci tangan, dan memakai masker.

Keluar sebagai pemenang pertama kategori pria David dengan waktu 28 menit 10 detik, sedangkan kategori wanita Dewi Suzanna dengan waktu 34 menit 5 detik.

Selain menggelar fun run, di acara ini juga digelar permainan ala film Squid Games, tukar kado dan pemilihan anggota favorit.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)