Hasil French Open 2021: Marcus/Kevin Tembus Final Usai Menangi Perang Saudara

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 17:52 WIB
loading...
Hasil French Open 2021: Marcus/Kevin Tembus Final Usai Menangi Perang Saudara
Hasil French Open 2021: Marcus/Kevin Tembus Final Usai Menangi Perang Saudara. Foto: Badminton Photo
A A A
PARIS - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melangkah ke final French Open 2021 setelah mengalahkan sesama wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. The Minions memenangi 'perang saudara' dengan skor ketat 21-19, 12-21 dan 26-24.

Dengan hasil tersebut, Marcus/Kevin sukses melaju ke partai final yang akan digelar Minggu (31/10/2021). Mereka masih akan menunggu pertandingan antara wakil Malaysia, Aaron Chia/Sooh Woi Yik kontra pasangan Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baekcheol.



Bertanding di Stade de Pierre Coubertin, Prancis pada Sabtu (30/10/2021) sore WIB, kedua pasangan Merah Putih itu bermain dengan tempo yang cepat. Kejar-kejaran poin pun terjadi yang mana Fajar/Rian sempat ungguli The Minions-julukan Marcus/Kevin.

Namun, The Minions berhasil ungguli Fajar/Rian pada interval pertama dengan skor tipis 11-10. Selepas interval, duet Fajri –julukan Fajar/Rian-, mulai menemui tempo permainannya. Meski kalah dari peringkat, mereka terus menggempur pertahanan Marcus/Kevin.

Bahkan Fajri sempat membalikkan kedudukan dengan skor 16-15 sebelum gim pertama berakhir. Kedua pasangan tersebut berhasil menyajikan tontonan yang sangat apik. Namun sayang, ganda putra peringkat tujuh dunia itu harus mengakui kehebatan Marcus/Kevin. The Minions menutup gim pertamanya dengan kemenangan 21-19 atas Fajar/Rian dalam tempo 16 menit.

Memasuki gim kedua, tempo permainan yang ditampilkan tidak berbeda dalam gim yang pertama. Sebab, kedua pasangan tersebut bermain saling menyerang. Kali ini, Fajar/Rian berhasil ungguli Marcus/Kevin pada interval kedua 11-7.



Selepas interval, Fajar/Rian sangat percaya diri. Mereka berhasil ciptakan enam poin secara beruntun. Alhasil, mereka berhasil tumbangkan Marcus/Kevin pada gim kedua dengan skor 21-12. Laga pun berlanjut ke gim ketiga.

Di gim ketiga, lagi-lagi The Minions kalah start dari Fajar/Rian. Meski sempat mengejar ketertinggalannya, namun Fajri berhasil unggul pada interval dengan skor 11-8. Meski tertinggal, ganda putra peringkat satu dunia mampu memberikan perlawanan selepas interval.

Namun, pertahanan yang dimiliki Fajar/Rian juga cukup baik meski Marcus/Kevin terus lancarkan serangan demi serangan. Akan tetapi, The Minions memiliki mental yang hebat. Pasalnya mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20.

Sangat sengit jalannya pertandingan di gim ketiga ini lantaran beberapa game point terjadi. Hingga akhirnya, Marcus/Kevin berhasil menyelesaikan gim ketiganya dengan kemenangan atas Fajar/Rian 26-24. Pertandingan tersebut berlangsung dalam tempo satu jam dua menit.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2593 seconds (0.1#10.140)