Liga 1: Persib Gasak Persipura 3-0, Robert Alberts Rasakan Kebahagiaan Ganda

Minggu, 31 Oktober 2021 - 00:30 WIB
loading...
Liga 1: Persib Gasak Persipura 3-0, Robert Alberts Rasakan Kebahagiaan Ganda
Persib Bandung menang 3-0 atas Persipura Jayapura di Liga 1 2021-2022. Hasil positif ini membuat pelatih Robert Alberts merasakan kegembiraan ganda. Foto: persib
A A A
SOLO - Persib Bandung meraih kemenangan 3-0 atas Persipura Jayapura pada lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10/2021). Hasil positif ini membuat pelatih Robert Alberts merasakan kegembiraan ganda.



Robert menyebut kemenangan Persib ini berkat hasil kerja keras. Seluruh pemain Maung Bandung berusaha mengerahkan kemampuan terbaiknya sepanjang laga. Sektor pertahanan juga sangat tangguh yang dibuktikan dengan tak kebobolan. "Pertama, saya bahagia dengan kemenangan ini," katanya.

Lini depan Persib juga produktif dengan mencetak tiga gol. Ini membuatnya lebih tenang mengingat daya serang yang selama ini jadi sorotan sudah teratasi. Sisi permainan juga membuatnya puas karena lebih dominan atas lawannya.

"Setelah kemenangan ini, kita akan berusaha melanjutkan tren ini supaya mendapatkan kemenganan kembali (dalam laga-laga berikutnya)," jelas juru taktik asal Belanda itu.

Robert lalu menyebut kebahagiaan keduanya. Itu karena performa dua strikernya terus membaik. Dalam laga itu, Wander Luiz mencetak dua gol. Sedangkan satu gol lain diciptakan Geoffrey Castillion.

Khusus untuk gol Castillion, hal itu dirasa istimewa. Sebab, dia akhirnya mengakhiri paceklik gol sejak awal musim. Dia berharap gol itu dapat membuat Castillion semakin percaya diri dan bisa mendulang banyak gol bersama Wander Luiz.

"Saya bahagia karena dua striker saya, Wander Luiz mencetak dua gol dan Geoffrey Castillion juga mencetak satu gol. Mudah-mudahan dua striker ini ketika berlanjut di pertandingan selanjutnya akan memberi kontribusi lagi dengan mencetak gol," ungkap Robert.

Kapten Persib, Victor Igbonefo juga mengutarakan kebahagiaannya. Dia memandang kemenangan adalah hasil yang pantas sebagai jawaban atas kerja keras pemain di lapangan.



"Kita punya tujuan untuk menang karena ini pertandingan yang penting. Tujuan kita ada di atas (menang agar bisa ke puncak klasemen), semua pemain kerja keras dan kita berhasil dapat tiga poin," ujar Igbonefo.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)