Puasa Gelar Hampir 2 Tahun, Akankah Marcus/Kevin Juara di French Open 2021?

Minggu, 31 Oktober 2021 - 10:30 WIB
loading...
Puasa Gelar Hampir 2...
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah hampir dua tahun puasa gelar individu/Foto/Twitter/badmintonindonesia
A A A
PARIS - Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah hampir dua tahun puasa gelar individu. Mereka berpeluang menyudahi kekeringan juara jika berhasil menang di final French Open 2021, hari ini.

Gelar individu terakhir yang dikoleksi Minions –julukan Marcus/Kevin- adalah Indonesian Masters 2020 pada awal tahun 2020. Setelah itu, pandemi Covid-19 yang melanda dunia membuat peluang mereka untuk meraih gelar lainnya menjadi tertunda.



Selain itu, performa ganda putra nomor satu dunia itu juga sedang menurun dalam beberapa bulan terakhir. Mereka gagal di Olimpiade Tokyo 2020 dan juga Denmark Open 2021.

Kemudian, Marcus/Kevin juga tidak tampil maksimal pada dua ajang beregu, yakni Piala Sudirman 2021 dan Piala Thomas 2020. Bahkan mereka beberapa kali tidak dimainkan bersama dalam perjalanan Indonesia meraih gelar Piala Thomas 2020 karena masalah kebugaran.



Untuk itu, partai final French Open 2021 adalah momen penting bagi Kevin/Marcus. Selain akan mendapatkan gelar perdana mereka dalam hampir dua tahun terakhir, partai tersebut juga bisa menjadi titik balik dari penurunan performa mereka.

Di partai final, Minions akan menghadapi wakil Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol. Pasangan Negeri Ginseng yang ada di ranking 27 dunia itu membuat kejutan dengan mengalahkan ganda putra Malaysia yang mengalahkan Marcus/Kevin dua kali tahun ini, yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Sementara itu, Minions menumbangkan rekan se-negara mereka, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, di semifinal. Mereka menang dalam laga yang berlangsung sengit dengan skor 21-19,12-21 dan 26-24.

Perjuangan Marcus/Kevin di final French Open 2021 untuk meraih gelar juara perdana mereka setelah hampir dua tahun akan berlangsung pada Minggu (31/10/2021). Mereka akan bertanding dengan pasangan Korea Selatan tersebut di Stade de Pierre Corbetin, Paris.
(sha)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)