Bayern Muenchen dan Liverpool Berebut Tanda Tangan Youri Tielemans

Senin, 01 November 2021 - 14:01 WIB
loading...
Bayern Muenchen dan Liverpool Berebut Tanda Tangan Youri Tielemans
Bayern Muenchen dan Liverpool Berebut Tanda Tangan Youri Tielemans. Foto: IST
A A A
LEICESTER CITY - Gelandang Leicester City , Youri Tielemans, rupanya berhasil memikat para raksasa Eropa. Tidak tanggung-tanggung, klub sekelas Bayern Muenchen dan Liverpool berebut mendapatkan tanda tangannya.

Menurut sejumlah media di Inggris, Tielemans masuk target transfer Liverpool sebagai pengganti Georginio Wijnaldum yang cabut ke Paris Saint Germain (PSG). Rumor tersebut sejalan dengan kondisi cedera Thiago Alcantara yang tak kunjung sembuh.



Liverpool juga kehilangan gelandang muda Harvey Eliott akibat cedera parah. Dia dibekap cedera usai ditekel pemain Leeds United, Pascal Struijk pada pekan keempat Liga Inggris, Minggu 12 September 2021 silam.

Jurgen Klopp pun banjir kritikan karena tidak mendatangkan pengganti Wijnaldum ke Anfield. Pelatih asal Jerman itu sampai bersitegang soal perkara tersebut dengan wartawan jelang pekan ke sembilan menghadapi Manchester United .

Liverpool pun dikabarkan tengah mengincar Tielemans pada bursa transfer musim dingin untuk menambal krisis lini tengah agar tidak membuang poin seperti kala ditahan imbang 2-2 oleh Brighton and Hove Albion, Sabtu 30 Oktober 2021 malam WIB dan 3-3 oleh Brentford Sabtu 25 September 2021 silam.

Akan tetapi, sebagaimana dilansir Liverpool Echo berdasarkan laporan Calciomercato, Minggu (31/10/2021), Muenchen dikabarkan menginginkan servis gelandang asal Belgia tersebut.

Sebagai informasi, kontrak Tielemans akan habis pada musim panas 2023. Namun, mantan pemain AS Monaco itu pernah mengatakan kepada Sky Sports bahwa dirinya tidak mau terburu-buru memikirkan masa depan kariernya.

Mengingat sang arsitek timnya saat ini, Brendan Rodgers yang sangat menyayangi gelandang kreatif tersebut, baik Liverpool maupun Muenchen nampaknya harus menjalani negosiasi yang alot jika ingin mengamankan jasanya. Pada musim 2020/2021, Tielemans selalu dipasang di setiap laga Liga Inggris yang dilakoni Leicester.

Tielemans menjalani total 38 laga Liga Inggris dan mencetak enam gol serta empat assist. Rodgers pun pernah secara terang-terangan mengagumi anak asuhnya itu jelang laga menghadapi Arsenal, Sabtu, 30 Oktober 2021 kemarin.

“Dia hanya akan menjadi lebih baik. Seorang profesional yang luar biasa, pola pikirnya adalah bekerja di level tertinggi. Dia berkembang dan itulah yang ingin Anda lihat dari pemain Anda,” kata Rodgers dilansir Liverpool Echo, Minggu (31/10/2021).

Pada musim panas 2019, Leicester mendatangkan Tielemans dari AS Monaco seharga 45 juta Euro atau setara Rp739 miliar. Transfer tersebut sekaligus memecahkan rekor transfer tim berjuluk The Foxes tersebut.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)