Hasil Liga Inggris: West Ham Bikin Aston Villa Babak Belur di Kandang

Senin, 01 November 2021 - 01:40 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris: West Ham Bikin Aston Villa Babak Belur di Kandang
West Ham United berhasil membuat Aston Villa tertunduk lemas saat bermain di kandang sendiri. Pada pertandingan pekan kesepuluh Liga Inggris di Villa Park, The Hammers menang dengan skor 4-1, Senin (1/11/2021) malam WIB / Foto: Squawka
A A A
BIRMINGHAM - West Ham United berhasil membuat Aston Villa tertunduk lemas saat bermain di kandang sendiri. Pada pertandingan pekan kesepuluh Liga Inggris di Villa Park, The Hammers menang dengan skor 4-1, Senin (1/11/2021) malam WIB.

Pada pertandingan ini West Ham mampu unggul lebih dulu saat laga baru berjalan tujuh menit. Adalah Ben Johnson, yang membuka keran gol tim tamu.

Johnson tercatat sebagai pemain muda kedua di Liga Inggris, yang mencetak gol tandang sejak Ravel Morrison pada November 2013 (20 tahun 280 hari v Norwich). Beralih ke pertandingan, Aston Villa yang tak ingin dipermalukan di depan pendukungnya mampu menyamakan kedudukan pada menit 34 melalui gol yang dicetak Ollie Watkins.

BACA JUGA: Hasil Liga Spanyol: Atletico Bombardir Gawang Betis 3 Gol Tanpa Balas

Sayangnya, gol penyeimbang itu hanya bertahan dua menit. Pasalnya, Declan Rice sukses membawa West Ham kembali unggul 2-1.

Keunggulan 2-1 untuk West Ham bertahan hingga interval pertama usai. Di babak kedua, tuan rumah terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Ezri Konsa mendapat kartu merah.

Konsa tercatat sebagai pemain Aston Villa kedua yang diusir keluar lapangan dalam pertandingan Liga Inggris pada Halloween, dan yang pertama sejak Carlos Cuellar melawan Everton pada 2009. Unggul dalam jumlah pemain dimanfaatkan West Ham untuk menambah gol.

BACA JUGA: Hasil French Open 2021: Indonesia Puasa Gelar, Jepang Juara Umum

Namun dua gol tambahan baru tercipta 10 menit sebelum pertandingan normal usai. Adalah Pablo Fornals (80') dan Jarrod Bowen (84'), yang memperbesar keunggulan menjadi 4-1 untuk West Ham.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor 4-1 untuk kemenangan West Ham tak berubah. Dengan tambahan tiga poin ini, The Hammers semakin memantapkan posisinya di urutan keempat pada klasemen sementara dengan raihan 20 poin atau hanya tertinggal lima angka dari Chelsea selaku pemuncak klasemen sementara.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)